Sophie Kirana dari Yogyakarta Terpilih sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2024

Jakarta,korampelita.com  – Sophie Kirana, perwakilan dari Yogyakarta berhasil mengukir sejarah dengan terpilihnya sebagai Puteri Indonesia Lingkungan pada malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada Jumat, 8 Maret 2024. Pencapaian luar biasa ini menandai kesuksesan gemilang Sophie dalam memenangkan hati juri dan publik setelah berhasil mengalahkan perwakilan dari Bali dan Jawa Timur.

Melalui advokasi yang kuat tentang Harmonisasi Pelestarian lingkungan dan budaya, Sophie berhasil melaju dari Top 16 hingga mencapai posisi di Top 6. Karena keberhasilannya tersebut, Juri dengan bangga mengumumkan Sophie sebagai perwakilan DIY yang berhak masuk ke dalam Top 4.

Mengingat Puteri Indonesia 2024 akan memilih 4 juara yaitu Puteri Indonesi, Puteri Indonesia Lingkungan, Puteri Indonesia Pariwisata, dan Puteri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan, masuk ke dalam Top 4 sudah merupakan langkah menuju kemenangan, sehingga akhirnya berhasil meraih pada peringkat ke 2 atau Puteri Indonesia Lingkungan.

Puteri Indonesia Lingkungan merupakan gelar prestisius yang menyoroti peran penting dalam advokasi dan aksi nyata untuk pelestarian lingkungan. Sophie Kirana, dengan dedikasi dan komitmen yang luar biasa, telah menonjol dalam berbagai inisiatif tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan budaya.

“Kemenangan ini adalah bukti dari perjuangan panjang dan tekad kuat untuk menyuarakan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, Saya akan terus mendukung dalam upaya pelestarian alam dan menjadi teladan bagi generasi muda untuk peduli pada lingkungan sekitar,” ujar Sophie dalam keterangan tertulis, Selasa (12/3/2024).

Sophie Kirana telah menunjukkan ketangguhan dan kepemimpinan yang luar biasa sepanjang perjalanan kompetisi, memenangkan dukungan tidak hanya dari juri tetapi juga dari masyarakat luas yang terpesona oleh dedikasinya untuk menjaga bumi kita.

Sophie Kirana banyak mendapatkan banjir pujian dan mengucapkan selamat kepada Sophie Kirana atas prestasi luar biasa ini. Semoga dia terus menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Persaingan yang ketat dan kompetisi yang sengit tidak menyurutkan semangat Sophie Kirana. Dengan kepiawaiannya dalam berbicara dan dedikasinya terhadap pelestarian lingkungan, Sophie mampu mengukuhkan posisinya di atas panggung sebagai simbol perjuangan bagi kelestarian alam.

“Kemenangan ini adalah bukti dari kerja keras dan dukungan luar biasa dari semua pihak. Saya berterima kasih kepada DI Yogyakarta, keluarga, dan semua yang telah mendukung perjalanan saya hingga saat ini,” ujar Sophie Kirana.

Sophie Kirana telah membawa harum nama DIY melalui perjalanan luar biasa ini. Semangatnya yang tak kenal lelah dalam memperjuangkan pelestarian lingkungan dan budaya menjadi teladan bagi generasi muda.

Semoga perjuangan dan semangatnya terus menginspirasi banyak orang untuk peduli terhadap lingkungan dan budaya.(sup)

About koran pelita

Check Also

BPBD Kota Semarang Dinilai Banyak Kalangan Sukses Tangani Banjir. Inilah  Strateginya ?

Semarang,korampelita.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang tetap mengedepankan upaya preemtif (upaya yang dilakukan pada tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca