Penyerahan bantuan oleh Wakil Kepala Divisi Usaha Syariah, H Iwan kepada Ketua Yayasan Bina Insan Madani KH Rafii Baderi, LC. di Aula Sekolah Al Firdaus Banjarmasin (7/3/2024).

Bank Kalsel Kucurkan Beasiswa Pendidikan Masyarakat Pra-sejahtera Di Sekolah Al Firdaus Banjarmasin

Banjarmasin, Koranpelita.com

Untuk terus mendukung terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas secara konsisten, Bank Kalsel melalui program bantuan dana pendidikan mengucurkan bantuan dana bagi siswa/ siswi Sekolah Al Firdaus Banjarmasin.

Melalui Yayasan Bina Insan Madani selaku pengelola bagi kalangan masyarakat pra sejahtera, bantuan diserahkan dalam bentuk tabungan dengan total sebesar Rp 50 juta untuk 50 siswa/i, masing-masing nominal Rp 1 juta.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Kepala Divisi Usaha Syariah, H Iwan kepada Ketua Yayasan Bina Insan Madani KH Rafii Baderi, LC. di Aula Sekolah Al Firdaus Banjarmasin (7/3/2024).

Turut menyaksikan Jajaran Yayasan Bina Insan Madani, Kepala Bank Kalsel Cabang Syariah Banjarmasin dan Jajaran Staf dari Divisi Usaha Syariah Bank Kalsel.

Ketua Yayasan Bina Insan Madani, KH Rafii Baderi, LC mengucapkan terima kasih
atas bantuan dana pendidikan dari Bank Kalsel bagi para siswa dan siswi dari kalangan masyarakat pra sejahtera yang bersekolah di Sekolah Al Firdaus Banjarmasin.

“Bantuan yang diberikan hari ini merupakan sinergi yang terus terjalin dengan baik dari yayasan yang berdiri sejak awal hingga sekarang,” sebut Rafi’i.

Dia berharap, bantuan nantinya bisa meringankan kesulitan dalam membayar biaya pendidikan. Sehingga tak jadi kendala dalam upaya untuk menciptakan generasi unggul melalui pendidikan yang layak dan berkualitas bagi generasi penerus bangsa.

Sementara, Wakil Kepala Divisi Usaha Syariah, Haji Iwan menyampaikan bahwa, kegiatan hari ini bukan hanya dari sisi sosial tetapi juga dari kolaborasi antara Bank Kalsel Syariah dengan Yayasan Bina Insan Madani sebenarnya sudah terjalin dengan baik sejak awal yayasan tersebut berdiri hingga sekarang.

‘Kolaborasi ini saya harapkan dapat terus dilanjutkan kedepannya agar kita bisa terus bersama-sama mendorong kualitas pendidikan yang semakin maju di Yayasan Bina Insan Madani sekaligus menciptakan SDM yang berkualitas yang ada di Banua” ungkap Haji Iwan.

Sebagai Informasi, Yayasan Bina Insan Madani merupakan nasabah dari Bank Kalsel sejak pertama berdiri. Fasilitas layanan Bank Kalsel yang digunakan dari rekening Giro Yayasan yaitu pembayaran payroll gaji guru dan karyawan SD IT Al Firdaus, PPOB (SPP SD IT AL Firdaus), penggunaan Kartu Santri hingga pembiayaan produktif pembangunan gedung sekolah dan pembiayaan multi guna syariah untuk para dewan guru dan karyawan.(zul/pk)

About kalselsatu

Check Also

Optimalisasi PAD, Komisi II DPRD Bersama BPD Kalsel Kaji Banding ke BPD Bali

Denpasar, Koranpelita.com Dorong optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca