Tumbuhkan Jiwa Disiplin, Danlanal Tegal Buka LDK Siswa MAN Kota Tegal

Tegal, koranpelita.com

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP., memimpin langsung upacara pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa MAN Kota Tegal di Lapangan Apel Mako Lanal Tegal yang dihadiri oleh Palaksa Lanal Tegal beserta Kasatker dan Guru Pembina MAN Kota Tegal. (20/02/2024)

Kegiatan pembentukan karakter ini diharapkan dapat membentuk jiwa disiplin siswa MAN Kota Tegal yang diikuti sebanyak 69 siswa, LDK tahun ini mengusung tema “Athena” yaitu Asah Talenta Hidupkan Etos Pemimpin Juara. Dalam amanatnya Danlanal Tegal mengatakan bahwa Saya sangat mengapresiasi kegiatan LDK ini dan saya berterima kasih Lanal Tegal dipercaya untuk memberikan bekal kepada siswa MAN Kota Tegal.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa disiplin dan karakter kepada para peserta sehingga memiliki wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang kuat supaya siswa menjadi lebih displin dan mandiri serta menjadi generasi yang siap dan tanggap. Saya harap seluruhnya antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini selama dua hari kedepan,” ujarnya.

LDK dilaksanakan selama dua hari dimulai tanggal 20 sampai dengan 21 Februari 2024 dengan materi pelatihan yang diberikan meliputi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, PBB, Kepemimpinan, Mental dan karakter, serta wawasan potensi maritim.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TINGKATKAN KEKOMPAKAN DAN SOLIDARITAS, PRAJURIT KRI DIPONEGORO-365 LAKSANAKAN OUTBOUND DI LEBANON

Lebanon, koranpelita.com Guna meningkatkan kekompakan dan solidaritas di daerah misi, prajurit KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca