Karya Bakti Satuan Non Kowil Pendam IV/Diponegoro, Wujud Kecintaan TNI Kepada Rakyat

Semarang, koranpelita.com

Penerangan Kodam IV/Diponegoro melaksanakan kegiatan karya bakti TNI Satuan Non Komando Kewilayahan (Satnonkowil) Semester II TA. 2023 bertempat di kampung Tejosari Kel. Gedawang Kec. Banyumanik Semarang, Rabu (18/6/2023).

Karya bakti dilaksanakan dengan melibatkan prajurit, PNS, warga setempat dan pelajar. Semua dengan penuh semangat membersihkan area sekitar Masjid Ash Shoffat, Gereja Betesda Gedawang dan SD N Gedawang 1 dari sampah dan vegetasi liar yang mengganggu. Tak hanya itu, para prajurit juga memberikan penyuluhan kepada siswa-siswa SD N Gedawang 1 tentang wawasan kebangsaan serta pengetahuan kesehatan.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P. menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya Kodam IV/Diponegoro untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat. Selain itu juga kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan peran serta satuan jajaran TNI AD khususnya Pendam IV/Diponegoro dalam meningkatkan gaya hidup sehat patriotisme serta melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan sosial dan lingkungan sekitar.

“Dengan adanya kegiatan pembersihan lingkungan, penyuluhan wawasan kebangsaan dan kesehatan kami berharap dapat memajukan kualitas hidup siswa serta memberikan ruang yang nyaman dan aman bagi masyarakat sekitar untuk beribadah dan belajar,” ungkapnya.

Kegiatan karya bakti ini, juga menjadi momen penting untuk mempererat hubungan antara TNI AD dan masyarakat sipil. Semangat gotong royong, bela negara, kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan menjadi inti dari kegiatan ini sehingga menciptakan sinergi positif untuk kebaikan bersama.

“Pendam IV/Diponegoro berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menciptakan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat, serta memperkuat toleransi demi memperkokoh persatuan di tengah-tengah keberagaman masyarakat,” pungkasnya. (sup)

About koran pelita

Check Also

TNI AL Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Komando Indo-Pasifik Amerika Serikat

Jakarta, koranpelita.com Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma mewakili …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca