Usai Dilantik, Dikmata TNI AL Angkatan 43/1 Lanjutkan Pendidikan di Kodikdukum

Surabaya,  koranpelita.com

Usai dilantik dan disumpah oleh Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono, pada Jumat, (13/10) kemarin, para siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan 43 Gelombang 1 TA.2023 yang memiliki kejuruan jajaran Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum), melaksanakan upacara pembukaan pendidikan tahap dasar golongan lanjutan (Diksargolan) yang dipimpin Komandan Kodikdukum Laksma TNI Dr. Taufik Arief, bertempat di Lapangan Laut Seram Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Sabtu, (16/10/2023).

Siswa Dikmata TNI AL yang mengikuti Diksargolan di Kodikdukum sebanyak 223 yang terdiri dari Pusdiktek 83 orang, Pusdiklek 49 orang, Pusdikbanmin 80 orang dan Pusdikkes 11 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Dankodikdukum mengucapkan selamat datang di Kodikdukum tempat dimana para siswa akan belajar di Pusdik-Pusdik sesuai kejuruan masing – masing. “Saya berharap, ilmu pengetahuan yang akan diberikan oleh para instruktur dan pelatih, baik di kelas maupun latihan praktek agar benar – benar diperhatikan dan dipahami serta dilaksanakan dalam proses belajar mengajar,” ujar Laksma Arief.

Lebih jauh Dankodikdukum mengatakan bahwa, para siswa akan dilengkapi dengan alat instruksi yang sudah disiapkan oleh lembaga pendidikan, gunakan alat instruksi tersebut dengan sebaik – baiknya. “Hal ini akan menjadikan diri kalian sebagai calon pengawak Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang modern dengan teknologi maju. Untuk itu, patuhi dan taatilah peraturan -peraturan yang ada selama mengikuti pendidikan ini agar proses belajar kalian dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tegas Dankodikdukum.

Selain itu, tuntutan untuk menjadikan para siswa prajurit TNI Angkatan Laut yang memiliki moral yang baik, profesional, unggul dan modern serta memiliki kesamaptaan jasmani yang kuat adalah tujuan dari pendidikan dasar golongan lanjutan ini untuk menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini.

Laksma Arief yang pernah menjabat Kadislitbangal ini berpesan kepada para komandan pusdik, komandan sekolah tamtama beserta staf instruktur dan pembimbing siswa jajaran Kodikdukum agar dapat melaksanakan program pendidikan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, dengan tetap mengutamakan kualitas hasil lulusan di Pusdik masing-masing.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Komando Indo-Pasifik Amerika Serikat

Jakarta, koranpelita.com Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma mewakili …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca