Lantamal V Ikuti Penyambutan Satgas Pengamanan Daerah Rawan Yonarmed 1 /AY/2/2 Kostrad

Surabaya,  koranpelita.com
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono yang diwakili oleh Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia mengikuti upacara penyambutan purna tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Maluku dan Maluku Utara Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 1 /Ajusta Yudha /2/2 Kostrad yang dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han)., di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Selasa, (10/10/23).

Setelah kurang lebih 14 bulan menjalankan tugas operasi Pengamanan Daerah Rawan di Maluku dan Maluku Utara, Pasukan TNI yang berjumlah 500 personel dari Satgas Yonarmed 1 /AY/2/2 Kostrad dibawah Komandan Satgas Letkol Arm Arief Budiman, tiba dan disambut langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad dengan upacara militer.

Dalam sambutannya Pangdivif 2 Kostrad, mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas hasil pelaksanaan tugas dan pengabdian selama di daerah penugasan serta mengucapan selamat datang dan selamat tiba kembali di pangkalan kepada prajurit-prajurit Satgas Yonarmed 1/AY/2/2 Kostrad.

Lebih lanjut bahwa pengalaman penugasan ini dapat dijadikan pembanding dan pemikiran positif sebagai bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan para prajurit Yonarmed 1 /AY/2/2 Kostrad guna mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan.

Diakhir sambutannya Pangdivif 2 Kostrad juga menyampaikan kepada seluruh prajurit agar segera menyesuaikan dengan kehidupan di Pangkalan serta menyiapkan fisik dan mental untuk kembali melaksanakan tugas-tugas rutin disatuan.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Jam Kadispen Kodiklatal, Sebagai Wadah Kebersamaan Dengan Personelnya

Surabaya, koranpelita.com “Satu hal yang perlu diperhatikan oleh personel penerangan di jajaran Dinas Penerangan (Dispen) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca