TNI AL Peringati Maulid Nabi Muhammad Serta Berangkatkan Peserta Ibadah Umrah

Jakarta,  koranpelita.com

Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus memberangkatkan peserta Ibadah Umrah Dinas tahun 2023, dari Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (9/10). Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dengan menghadirkan penceramah Ustadz KH. Taufiq Al-Miftah.

Dihadapan para prajurit yang hadir pada peringatan tersebut, Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa, hendaknya bukan sekedar luapan kegembiraan dalam merayakan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, namun yang jauh lebih penting adalah menjadikan beliau sebagai Uswatun Khasanah, dalam setiap langkah kehidupan.

“Saya berharap kepada para hadirin dan undangan sekalian, untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai akhlaqul karimah, yang telah Rasulullah ajarkan kepada kita selaku umat muslim”, pesan Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali.

Dalam kesempatan ini juga Kasal memberangkatkan 71 personel Militer serta Pegawai Negeri Sipil TNI AL guna melaksanakan ibadah Umrah Dinas tahun 2023. Hal tersebut dilaksanakan sebagai wujud upaya membangun sumber daya manusia TNI AL yang memiliki pondasi kualitas keimanan yang kuat.

“Saya mengucapkan selamat kepada personel yang kali ini memperoleh kesempatan beribadah Umrah. Selain atas kehendak Allah SWT, pemilihan personel merupakan sebuah reward atas kinerja yang telah ditunjukkan, dengan pemberian penghargaan ini diharapkan akan memicu personel lainnya untuk lebih bersemangat dalam meningkatkan kinerja”, tandas Kasal.

Seperti diketahui, pembangunan Sumber Daya Manusia merupakan salah satu prioritas dari pembangunan TNI AL, dimana personel TNI AL harus dibangun secara seimbang baik fisik maupun mental dan rohaninya, guna mewujudkan prajurit Jalasena yang profesional, tangguh dan berdaya gentar tinggi.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Jam Kadispen Kodiklatal, Sebagai Wadah Kebersamaan Dengan Personelnya

Surabaya, koranpelita.com “Satu hal yang perlu diperhatikan oleh personel penerangan di jajaran Dinas Penerangan (Dispen) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca