Wisuda Ke-66 USM: Prof Kesi: USM adalah Rumah untuk Mengembangkan Iptek

Semarang,koranpelita.com

“Keberhasilan yang telah dicapai Universitas Semarang (USM) hingga wisuda pada hari ini adalah suatu proses pendidikan serta menjadikan USM sebagai rumah untuk mengembangkan Ilmu Pengetahuan Teknologi (Iptek) sehingga dapat menyinari bangsa ini”.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Hj Kesi Widjajanti SE MM dalam sambutannya di Wisuda Ke-66 Tahap 2 Universitas Semarang (USM) di Auditorium Ir Widjatmoko dan Auditorium Menara Prof Muladi USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari pada 3 Oktober 2023.

Menurut Prof Kesi, salah satu indikator pengembangan perguruan tinggi adalah kualitas pendidikan dan kualitas lulusan.

“Selain itu juga tak kalah penting, pengembangan SDM staf tendik dan dosen serta fasilitas yang dimiliki adalah suatu hal yang harus dicapai untuk meraih predikat unggul,” katanya.

Mengutip dari buku Thomas Erikson, dia mengatakan, dalam mewujudkan SDM unggul diperlukan kekayaan intelektual dan karakter yang kuat.

“Di dalam buku itu dijelaskan bahwa karakter dibagi menjadi empat warna yaitu merah, biru, oranye dan hijau. Merah berarti memiliki jiwa pemimpin, oranye berarti friendly, biru berarti pendiam namun teliti sedangkan hijau berarti penyabar dan eazy going,” ungkapnya.

Dia berharap, para wisudawan selalu memiliki ide cemerlang dalam membuat perubahan untuk Indonesia. Kreativitas juga merupakan indikator pengembangan perguruan tinggi.

“Seseorang yang tidak memiliki ide kreatif itu sangat buruk. Maka dari itu kalian harus dapat mengambil keputusan sendiri, mandiri, hingga dapat melangkah menuju kemajuan pesat,” pungkasnya.(sup)

About koran pelita

Check Also

FH USM-Peradi Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat Angkatan XXII

Semarang,koranpelita.com – Fakultas Hukum Universitas Semarang (USM) bekerja sama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menyelenggarakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.