Tanamkan Kepedulian Anak Sejak Kecil, Adara Relief Adakan Lomba Komik Untuk Anak

Jakarta, Koranpelita.com

Sebagai lembaga yang memiliki kepedulian kepada anak dan perempuan, Adara Relief International mengadakan Lomba Komik untuk anak-anak Indonesia.

Bekerjasama dengan Pustaka Al-Kautsar Kids, pemenang lomba akan mendapatkan hadiah dan memiliki kesempatan hasil karya yang akan diterbitkan. Tema yang diangkat tentang Kepeduliaan Anak terkait Palestina.
Dalam rangkaian Lomba Komik, Adara mengadakan Workshop Lomba Komik pada tanggal 20 Agustus 2023 secara Hybrid yang diikuti oleh 50 peserta.

Acara ini menghadirkan Aminah Mustari seorang Ilustrator Komik dan Abdurrahman Ghozy Penulis 3 Komik Anak. Pertemuan ini membahas dasar-dasar komik untuk bekal peserta dalam mengikuti lomba serta Ghozy yang bercerita mengenai perjalanan serta proses dalam pembuatan komiknya.

“Buatlah gambar yang memiliki karakter unik dan mencirikan ke-khas-an kalian.
Karena itu yang akan membuat gambar kalian spesial. Jangan terjebak dengan
membuat gambar yang sedang mainstream,” ungkap Aminah dalam pemaparannya.

Ghozy memberikan semangat serta motivasi kepada peserta lomba “Kekuatan komik ada pada cerita, jadi jangan takut kalau kalian merasa gambar kalian jelek, fokuslah pada cerita yang ingin kalian sampaikan. Buat cerita yang menarik.”

Dengan diadakannya Lomba Komik ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian anak yang ditunjukan melalui Karya. Bakat serta kreatifitas anak dapat diasah dengan mengikuti kegiatan ini. Perlombaan ini diadakan hingga September 2023. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Temui Butet, Amnesty International Benarkan Ada Intimidasi di Pentas Teater TIM

Jakarta, koranpelita.com Dugaan pembungkaman oleh aparat kembali terjadi. Kali ini seniman Butet Kartaredjasa dan Agus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca