Ketua MPR RI Raih Dua Rekor MURI Penulis Buku Terbanyak dengan total 31 Judul Buku

-Merespon Masalah Kenegaraan Aktual Setiap Hari Secara Berkesinambungan

Jakarta, koranpelita com – Ketua MPR RI  Bambang Soesatyo mendapatkan dua rekor penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Yakni sebagai Ketua DPR RI sekaligus Ketua MPR RI Penulis Buku Terbanyak dengan total 31 Judul Buku, bernomor piagam 11189/R.MURI/VIII/2023.

Sebagai Ketua DPR RI sekaligus Ketua MPR RI Yang Merespon Masalah Kenegaraan Aktual Setiap Hari Secara Berkesinambungan, dengan nomor piagam 11190/R.MURI/VIII/2023.

Penyerahan kedua piagam Rekor MURI tersebut diserahkan langsung oleh Pendiri MURI Jaya Suprana kepada Bamsoet di Galeri MURI, Mall of Indonesia, Jakarta.

“Aktivitas menulis buku dan merespon berbagai isu kenegaraan, tidak lepas karena latar belakang profesi saya sebagai jurnalis. Sejak buku pertama Rahasia Sukses dan Biografi Pengusaha Indonesia yang diterbitkan pada tahun 1988, alhamdulilah hingga kini saya masih diberikan kemampuan untuk menulis buku sekaligus memberikan respon aktual kepada kawan-kawan jurnalis. Terlebih saat ini sudah ada kemudahan untuk menulis, cukup dengan handphone saat di mobil bahkan di toilet, sudah bisa menulis berbagai pemikiran dengan cepat,” ujar Bamsoet saat menerima dua penghargaan Rekor MURI, di Galeri MURI, Mall of Indonesia, Rabu (30/8/23).

Waketum Partai Golkar ini,  juga mengapresiasi kiprah Jaya Suprana yang mendirikan MURI dengan dukungan kelompok perusahaan JAMU JAGO pada 27 Januari 1990 di kawasan perindustrian Jamu Jago, Srondol, Semarang Selatan. Selain mencatat berbagai rekor dunia yang dipecahkan oleh anak bangsa, keberadaan MURI juga turut menggelorakan semangat kebanggaan nasional.

“Tanpa MURI, seluruh prestasi anak bangsa bisa hilang ditelan roda waktu zaman. MURI mencatat rekor pertamanya pada 14 Juli 1990 yaitu Pejalan Kaki Termuda yang dipegang oleh Vinas V. Lindri Saputri umur 6 tahun dan menempuh jarak 55 Km Semarang-Jakarta selama 26 hari. Hingga kini, sudah puluhan ribu rekor yang dicatat dalam MURI. Pencatatan Rekor MURI merupakan bagian dari mencatat perjalanan bangsa,” jelasnya.

Bamsoet menerangkan, untuk melihat berbagai catatan rekor MURI yang ditorehkan anak bangsa, masyarakat bisa berkunjung langsung ke Galeri MURI yang berada di Lower Ground Mall Of Indonesia.

“Galeri MURI ditata dan dikelola dengan sangat baik, sehingga pengunjung yang datang akan merasa nyaman. Lokasinya yang berada di dalam mall juga memberikan nilai tambah bagi pengunjung, sekaligus memudahkan masyarakat yang ingin berkunjung,” pungkasnya.

Selain kedua rekor MURI tersebut, Bamsoet juga mengoleksi berbagai rekor lainnya dari MURI. Antara lain, Penyelenggaraan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan Peserta Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa dan Perangkat Desa Terbanyak (2023), Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada Anggota Komunitas Motor Terbanyak (2020), Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kejuaraan Tembak Nasional Legislator Championship dengan Penembak Terbanyak (2020) serta Penyelenggara Turnamen Catur dengan Peserta Master Terbanyak (2019). (sup)

About koran pelita

Check Also

Bedjo Santoso PhD: Buku ‘Soeharsojo Teladan Politisi Santun’ Sangat Inspiratif

Semarang,koranpelita.com – Buku ”Soeharsojo Teladan Politisi Santun” sangat inspiratif. Hal itu tercermin dari 10 prinsip …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *