Rombongan Komisi IV DPRD Kalsel, Dipimpin Gina Mariati,Saat Berada di Badan Penghubung Jakarta

Komisi IV Harapkan Budaya Kalimantan Selatan Go Internasional

Jakarta, Koranpelita.com

Upaya untuk mengangkat nama daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui promosi budaya Banjar ke dunia internasonal hendaknya dapat dilakukan di tahun 2023 dengan mengandeng KBRI-KBRI yang ada di seluruh dunia.

Harapan ini disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel Gina Mariati, disela pertemuannya dengan Kepala Badan Penghubung pemerintah Provinsi Kalsel, beserta jajarannya di Jakarta Pusat, jum’at, (6/1/2023)

“Saya punya cita-cita dari Komisi IV, bahwa Badan Penghubung bisa memberikan kiprahnya di luar negeri melalui kegiatan promosi”, tuturnya.

Meski di tahun 2023 ini tidak terdapat program kegiatan Badan Penghubung Provinsi Kalsel untuk melakukan promosi ke luar negeri, namun diharapkan Pemerintah Kalsel dapat mempersiapkan, baik anggaran maupun pengisi acaranya.

“Saya berharap Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan harus selalu siap ketika ada undangan dari Kementerian Luar Negeri suatu hari nanti”, pinta srikandi Partai Nasdem ini.

Tak hanya itu, meski diketahui memiliki anggaran terbatas namun Komisi IV berharap Badan Penghubung dapat meningkatkan sarana dan prasarana yang ada, terutama fasilitas kamar tamu agar dibuat setara hotel bintang 5 atau minimal bintang 4 sehingga lebih menarik SKPD untuk menginap di Badan Penghubung saat berada di Jakarta.

“Kita berharapnya Badan Penghubung selalu disupport oleh Pemerintah Provinsi, kebetulan di komisi IV kami 5 orang ada di Badan Anggaran, kami akan selalu support masalah fasilitas yang selalu kami ajukan karena kami berharap nya Badan Penghubung bisa menjadi hotel berbintang 5 atau paling tidak bintang 4”, harap Gina.

Jika ini terwujud, tentunya selain akan menambah pendapatan bagi Badan Penghubung, fasilitas yang ada juga bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh semua SKPD yang sedang bertugas ke Jakarta.

Kepala Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. Akhmad Zakhrani, M.Si., selain menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kunjungan Komisi IV DPRD Kalsel, juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan.

“Ini tentunya menambah semangat kami untuk lebih baik lagi bekerja, terutama program-program yang diusulkan bu Gina tadi sangat baik sekali. Mudah-mudahan ini dapat didukung oleh kita semuanya”, tandas Zakhrani.

Sebelumnya dalam pertemuan, rombongan Komisi IV beserta mitra kerjanya dari Bappeda dan Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel diberikan paparan terkait program kegiatan Badan Penghubung termasuk anggaran tahun 2023.(pik)

About kalselsatu

Check Also

Banyak Dapat Restu Dari Para Tokoh, H Muhidin Maju Calon Gubernur

Banjarmasin, Koranpelita.com Kendati Partai Amanat Nasional (PAN) belum cukup untuk mengusung calonnya sendiri, namun H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca