Semarak HUT Ke-77 RI, Siswa Pusdik Banmin Gelar Berbagai Lomba

 

Surabaya, koranpelita.com

Dalam rangka menyemarakan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Siswa Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdik Banmin) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar berbagai lomba, bertempat di Plaza Pusdik Banmin Kodiklatal Surabaya, Jumat (19/08/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kebersamaan antar siswa Pusdik Banmin dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022.

Berbagai lomba digelar diantaranya lomba sendok dan kelereng estafet, lomba memindahkan belut ke ember, lomba joget duduk, lomba gigit koin di pepaya, lomba memasukkan pensil ke botol, lomba estafet karet sedotan, lomba estafet air, dan lomba lempar balon pakai sarung, yang diikuti oleh Anggota Tetap (Antap) Pusdik Banmin, Siswa Pendidikan Spesialis Perwira (Dikspespa), Siswa Kursus Perwira Staf, Siswa Kursus Perwira Penerangan, Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa), Siswa Pendidikan Pertama (Dikmaba), dan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata).

Komandan Pusdik Banmin Kolonel Laut (S) I Made Gede Budiarta memberikan apresiasi kepada siswa Pusdik Banmin yang telah menggelar acara ini. Kemenangan bukanlah suatu patokan utama akan tetapi yang lebih terpenting adalah terciptanya kekompakan, kebersamaan, dan menjalin silaturahmi antara siswa dengan antap melalui berbagai perlombaan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa diharapkan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan ke depan sehingga kita akan saling mengenal lebih dekat dan terjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat. Selain itu, dapat meningkatkan semangat patriotisme dalam menyemarakkan HUT Ke-77 RI Tahun 2022 dengan tema “Pulih Lebih Cepat,Bangkit Lebih Kuat”.

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dan ramah tamah.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Danlantamal V Terima Kunjungan PPAL Wilayah V

Surabaya,  koranpelita.com Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.