TNI AU Siap Dukung Penerbangan VIP/VVIP dan FSO

Bogor, koranpelita.com

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa TNI Angkatan Udara mendapatkan kepercayaan dalam melaksanakan tugas dukungan operasi penerbangan bagi VIP/VVIP baik sebagai pelaksana penerbangan maupun pelaksana _Flight Security Officer_ (FSO)”

Hal tersebut disampaikan Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Kes Dra. Sri Hastuti Handayani, M.Si., saat menutup Kursus Perwira _Flight Securty Officer_ A-29, melalui Komandan Skadik 502 Letkol Adm Dila Yuniar Tugis R., Subang. Jumat (12/8/22)

Terkait dengan tugas-tugas _Flight Security Officer_ yang dilaksanakan membutuhkan ketelitian yang tinggi juga kesabaran dan tanggung jawab yang sangat berat. Karena sebagai pelaksana lapangan dari seluruh rencana kegiatan penerbangan sampai dengan selesai harus dikuasai secara umum teknis penerbangan, kondisi alutsista, protokoler dan rencana kontijensi yang perlu diambil apabila situasi darurat, jelasnya.

Untuk mengatasi kondisi seperti tersebut diatas tambah Danwingdikum, Sangat dibutuhkan personel-personel yang handal dan kompeten dalam bidang “Flight Security Officer”.

Untuk itu kepada Lulusan perwira siswa sekalian, Danwingdikum berharap agar pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama ini dapat diaplikasikan dan diaktualisasikan, sehingga dapat berguna bagi diri pribadi maupun dalam kedinasan.

“Selamat atas kelulusannya kepada seluruh perwira siswa sekalian. Ucapan selamat juga saya tujukan kepada Kapten Pnb Phoenixii, S.T.Han. sebagai siswa lulusan terbaik Suspa FSO Angkatan Ke-29,” tutupnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Danlantamal V Terima Kunjungan PPAL Wilayah V

Surabaya,  koranpelita.com Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.