MAN Palangka Raya Lepas Siswanya Yang Baru Lulus

Palangka Raya, Koranpelita.com

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya menggelar acawra pelepasan siswa kelas XII (dua belas) yang telah dinyatakan lulus sekolah. Acara pelepasan tersebut digelar di Swiss Bell Hotel Palangka Raya, Jumat 27 Mei 2022.

Sebanyak 319 siswa mengikuti acara pelepasan tersebut. Dengan dihadiri pula perwakilan dari orang tua atau wali siswa. Kepala Madrasah MAN Kota Palangka Raya, H. Ahd Fauzi dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para siswa yang kini sudah lulus dari MAN Kota Palangka Raya.

“Selamat kepada kalian semua. Meski sudah tidak bersekolah disini lagi, tapi tetaplah menjaga nama baik sekolah tercinta kita ini,” ujarnya.

H. Ahd Fauzi mantan Kepala MAN Kabupaten Pulang Pisau itu berharap, kepada para lulusan agar bisa mengejar mimpi masing-masing. “Tentukan target dan tujuan hidup kalian, karena kesuksesan tidak akan hadir dengan sendirinya. Kesuksesan merupakan sebuah proses yang terjadi dari berbagai rangkaian peristiwa,” katanya.

Di tempat yang sama Kemenag Provinsi Kalteng, yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalteng, Dr. Achmad Farichin, M. Pd berharap kepada para lulusan agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Semoga para lulusan bisa melanjutkan ke jenjang ke lebih tinggi, terutama nanti bisa ke Perguruan Tinggi Islam. Karena bagaimana pun juga basic islamnya akan selalu melekat nantinya,” tutur Achmad Farichin, mantan Kemenag Kota Palangka Raya ini.

Dalam rangkaian acara pelepasan tersebut, dibacakan juga siswa dengan rangking tertinggi. Para siswa tersebut diberikan penghargaan dari MAN Kota Palangka Raya. Sama dengan hal tersebut, para siswa yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik juga diberi penghargaan dari madrasah.

Salah satu siswa kelas XII , Muhammad Ruspan Hamdani menyampaikan bahwa ia berbahagia bisa bersekolah di MAN Kota Palangka Raya. “Saya sangat bahagia dan bangga, bahagia hari ini mengikuti acara pelepasan serta bangga jadi siswa di MAN Kota Palangka Raya. Untuk teman-teman, semoga nanti sukses sesuai dengan tujuan masing-masing,” ungkapnya.

Ruspan, sapaan akrabnya, yang saat itu didampingi rekan2 Muhammad Zaki Hidayat mengucapkan banyak terima kasih kepada para guru-guru yang sudah memberikan ilmu yang sangat berguna selama bersekolah.

“Saya sangat bahagia, karena saya mendapatkan guru-guru yang luar biasa bagi saya dan teman-teman. Untuk para guru, terus kenang kami sebagai siswa MAN Kota Palangka Raya,” tuturnya yang juga merupakan ketua panitia kegiatan tersebut.

Sementara itu, salah satu wali murid yang hadir menyampaikan kebahagiaannya bisa mengikuti rangkaian kegiatan pelepasan siswa. “Sangat senang, semoga mereka semua bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak-anak kami selama ini,” kata salah satu wali murid, Ahmad Doko.

Ketua Komite MAN Kota Palangka Raya, H. Sutransyah yang hadir dalam kegiatan, turut memberikan pesan kepada para lulusan madrasah kali ini. “Selamat kepada para siswa, jadikan bekal yang didapat di madrasah selama ini untuk bisa dipraktikan di jenjang berikutnya dan juga di masyarakat. Terus belajar dan kembangkan skill serta minat bakat yang ada,” tutur Sutransyah yang kini Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah. (Sut).

About koran pelita

Check Also

Program Pencegahan dari Berbagai Sektor, Kasus DBD Kota Semarang Menurun Tajam

Semarang,koranpelita.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terus berupaya menekan angka kasus penyakit Demam Berdarah Dengue …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.