Danwingdikum: Tingkatkan Kesiapsiagaan Dalam menghadapi Covid-19 Varian Baru

Bogor,  Koranpelita.com

“Perlu kita ketahui bersama bahwa saat ini, selama pandemi Covid-19 varian baru Omicron, peran profesi tenaga kesehatan sangat penting dalam menghadapi dan berada di garda terdepan, di tuntut kesiapsiagaan untuk menangani kasus tersebut yang hingga kini masih terus meningkat”

Demikian tegas Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Danskadik 504 Letkol Kes Seno Hadi., S.K.M., saat menutup pendidikan Siswa Kursus Perwira Apoteker A-1, di Skadik 504 Wingdikum, pelaksanaan kegiatan dengan meningkatkan kewaspadaan, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jakarta, jumat (14/1/22)

Kodiklatau, Wing Pendidikan Umum serta Skadik  jajaran mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mendidik membina personel dalam upaya menanamkan, membentuk, meningkatkan dan memantapkan kemampuan dari aspek pengetahuan, keterampilan dan kepribadian serta kesegaran jasmani yang baik, ungkapnya.

Selain itu  berupaya mengoptimalkan dan mengembangkan  pendidikan guna peningkatan kualitas hasil didik personel TNI Angkatan Udara yang profesional di bidang Apoteker. Sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, jelasnya.

Dengan demikian, tugas seorang Apoteker dalam  pelayanan kefarmasian dapat menyiapkan penyediaan obat yang bermutu (product oriented)  dan pelayanan langsung kepada pasien (patient oriented ), yang keduanya  merupakan unsur yang tidak terpisahkan dari sistem kesehatan rumah sakit TNI maupun umum yang berorientasi pada peningkatan kualitas hidup pasien, imbuhnya.

Bukan hanya dokter dan perawat saja namun peran seorang apoteker sangat diperlukan untuk melayani pasien serta memastikan produksi, distribusi dan pelayanan obat, dan memastikan bahwa obat dan petunjuk penggunaannya untuk pasien, sudah sesuai dengan resep yang diberikan oleh dokter, terangnya.

Selamat kepada Lettu Kes Henri Marjuandi, S.Farm., Apt. lulusan Siswa Kursus Perwira Apoteker A-1, yang telah berhasil memperoleh predikat sebagai siswa terbaik, dengan harapan semoga apa yang telah saudara raih ini dapat di aplikasikan dalam tugas dengan baik dan profesional.

“Selamat atas kelulusannya dan semoga sukses di dalam kedinasan” tutupnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Siswa Dikmaba XLI/II TA 2021 Kompetensi Khusus Pusdiklek Laksanakan OJT

Surabaya, koranpelita.com Dalam rangka membekali para siswa, sebelum memasuki tempat penugasan di jajaran TNI AL, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *