Bersama Para Relawan, Prajurit TNI AL Laksanakan Cleanup di Pantai Bali

Jakarta, Koranpelita.com

Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Yeh Gangga, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar bersama Relawan Trash Hero Bali, yang dipimpin oleh bapak Aksara dan Relawan Trash Hero Yeh Gangga bapak Roy melaksanakan aksi bersih pantai di Pantai Yeg Gangga Kabupaten Tabanan Bali dengan mengerahkan relawan kurang lebih 50 orang, yang sangat antusias untuk melaksanakan pembersihan pantai Yeh Gangga dengan prioritas sampah palstik yang terdampar di pantai tersebut, Minggu (19/12/2021).

Trash Hero merupakan komunitas relawan yang peduli terhadap lingkungan, terutama untuk menjaga lingkungan dari sampah plastik, dimana sampah plastik merupakan salah-satu jenis sampah yang memerlukan waktu yang sangat lama untuk bisa diuraikan.

Menurut Roy Ketua Relawan Yeh Gangga yang didampingi oleh anggota Pos Pengamat TNI AL Yeh Gangga Kopka Bah I Putu Sumantra, menyampaikan bahwa Cleanup dilaksanakan setiap hari Minggu. “Para relawan bersama dengan personel TNI AL terus bersemangat untuk menjaga Pantai Munggu dan Seseh tetap bersih dan menyampaikan pesan kepada pengunjung untuk menjaga kebersihan dan mengurangi produksi sampah”, ucapnya.

Kegiatan cleanup dari relawan Trash Hero Yeh Gangga bersama dengan Pos Pengamat TNI AL Yeh Gangga berhasil mengumpulkan sampah plastik dan non plastik sebanyak 323 Kg, yang mana 15 Kg diantaranya adalah sampah daur ulang.(ay)

About ahmad yani

Check Also

JALIN SINERGITAS, KASAL AJAK PEJABAT PT. PERTAMINA OLAHRAGA BERSAMA DI SARANG PETARUNG MARINIR CILANDAK

Jakarta, koranpelita.com Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antar kedua institusi, Kepala Staf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca