Kusuma Udji Ketua SMSI Kapuas dilantik

Kapuas, Koranpelita.com

Dinakodai Kusuma Udji sebagai Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Kapuas periode 2021-2025, Minggu (19/12) dilantik. Untuk sekretaris Lautan Edwar Nasatio dan bendahara Untung Heriyanto. Ditambah ketua bidang hubungan kerjasama dan lembaga Iwan Y, Ketua keorganisasian, verifikasi dan pendataan anggota Suryadi, Ketua bidang Pendidikan palatihan Hazairin. Sedang wakil Sekretaris Rudi H dan wakil bendahara Irfan. Sedangkan Sebagai pembina SMSI Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi M.A.P. DAN H Aliansyah Noor ST.

Dalam sambutannya Ketua Kalteng H Sutransyah mengatakan Kehadiran saudara-saudara kali ini merupakan suatu pertanda dalam hati saudara tumbuh rasa saling pengertian, saling menghormati pendapat, meskipun terdapat perbedaan pendapat akan tetapi tidak berlanjut pada perselisihan yang menajam, khususnya untuk memajukan organisasi SMSI yang secara sah telah menjadi konstituen Dewan Pers ini.

Justru hal itu kita anggap sebagai suatu hal yang wajar dan bisa terjadi dalam suatu organisasi dan hal itu bisa menambah nuansa berfikir kita dalam menata dan memperjuangkan organisasi agar lebih maju dalam rangka ikut menunjang pembangunan bangsa juga dalam rangka mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menyikapi perkembangan teknologi informatika yang semakin menglobal seperti saat sekarang ini, khususnya di Kabupaten Kapuas, dimana hal ini memerlukan suatu pandangan yang berwawasan jauh ke depan yang lebih maju dan dinamik.

Oleh karena itu, kebiasaan tersebut hendaknya kita pelihara dengan baik untuk diterapkan dalam berbagai kesempatan yang kita laksanakan. Kita jangan cepat berselisih dan terpecah hanya karena persoalan yang sepele atau persoalan yang tidak prinsipil yang dapat menghambat kemajuan dan perkembangan organisasi kita ini. Sebab dengan adanya hambatan- hambatan yang terjadi pada tubuh organisasi, tujuan dan program sulit untuk kita laksanakan dengan sebaik- baiknya.

Kita patut sambung Sutransyah mantan Ketua PWI Kalteng tiga tahun berbeda bersyukur keadaan itu tidak sampai terjadi pada pembentukan serta pemilihan pengurus SMSI Kabupaten Kapuas, ternyata saudara-saudara berkenan hadir untuk mengikuti pelantikan pengurus yang terpilih tersebut.

Bertepatan dengan mendekati pergantian tahun 2021 menuju 2022, hendaknya pengurus SMSI Kabupaten Kapuas menjadikan ini sebagai momentum untuk penggalang, menjalin serta mempererat persatuan dan kesatuan sehingga menjadi satu tujuan dan cita-cita yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur bedasarkan pancasila dan UUD 45 melalui berbagai program dalam organisasi.

Dan yang terpenting dari itu, para pengurus hendaknya berjiwa patriotis dan nasionalis serta sikap mentalitas yang tidak mementingkan pribadi dan kelompk meskipun dengan alasan apapun juga. Dengan demikian mentalitas pengurus harus tetep terjaga kemurniannya dan jangan sampai dikotori oleh nafsubb duniawi.

Dengan keberadaan organisasi ini juga diharapkan bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas, stakeholder dan para mitra lainnya, sehingga bisa ikut serta memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung. Yang artinya, Tekad bersama berjuang untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, mengangkat harkat dan martabat secara berkelanjutan .(Sut).

About koran pelita

Check Also

DPRD Kalsel Putuskan Raperda RPJPD 2025-2045 Jadi Perda, Gubernur : Jadi Pedoman Penyusunan Rencana Pembangunan

Banjarmasin, Koranpelita.com Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca