Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Semarang Siap Dirikan Unissula di Banjarbaru Kalsel

Banjarbaru,koranpelita com

Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Semarang akan mendirikan perguruan tinggi di kota Banjarbaru Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), setelah sebelumnya berhasil mendirikan rumah sakit di kota ini.

Ketua Umum YBWSA Semarang Habib Hasan Toha Putra MBA mengatakan setelah berhasil mendirikan rumah sakit di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) segera disusul dengan pendirian perguruan tinggi, namanya juga Sultan Agung.

“Insya Allah Namanya Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Banjarbaru. Mohon doa restu mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama segera berdiri kampus Unissula Banjarbaru yang akan melahirkan sarjana-sarjana terampil berakhlak mulia,” ujar Habib Hasan Toha, di Banjarbaru.

Habib Hasan Toha mengatakan hal itu disela-sela peresmian beroperasi (Grand Launching) Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Banjarbaru, Kamis (9/12).

Menurutnya, YBWSA menerima tanah wakaf seluas 180.000 m2 atau 18 hektare dari H Noorhin, pengusaha di Kalsel yang sebelumnya telah mewakafkan tanah seluas 20.000 m2 atau 2 hektare untuk pembangunan RSI Sultan Agung Banjarbaru.

Saat ini, lanjutnya, YBWSA sedang menyiapkan studi kelayakan untuk merealisasikan pendirian Unissula Banjarbaru. Gambar lokasi dan desain kampus sudah siap.

Dia menambahkan, yang sudah pasti perguruan tinggi swasta ini akan membuka pasti Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Farmasi dan fakultas ilmu-ilmu sosial.

Pada saat menerima tanah wakaf tersebut, Habib Hasan Thoha didampingi Rektor Unissula Drs H Bedjo Santoso MT PhD, Sekda Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi, Ketua Dewan Pembina YBWSA H Azhar Combo, Kepala Board of Director (BOD) RSI Sultan Agung Group dr H Masyhudi AM MKes.

Selain itu hadir juga Direktur RSI Sultan Agung Banjarbaru dr Rifqiannoor MARS, Dewan Pengawas Syariah (DPS) RSI Sultan Agung Semarang Prof Dr H Ahmad Rofiq MA dan Prof Dr Abu Rokhmad MAg, pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Semarang dan sejumlah habib dan tokoh dari Kauman Semarang.

H Noorhin Harun yang mewakafkan tanah itu menuturkan tanah wakaf 180.000 m2 terletak tepat di belakang RSI Sultan Agung Banjarbaru.

“Di kawasan tersebut rencananya juga akan dibangun perumahan dan perhotelan syariah. Mudah-mudahan semuanya bermanfaat untuk umat,” tutur Noorhin saat menjamu Pengurus YBWSA di rumahnya.(sup)

About koran pelita

Check Also

Nana Sudjana Pastikan Pelayanan Publik di Pemkot Semarang Tidak Terganggu

SEMARANG,KORANPELITA – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana memastikan pelayanan publik di Kota Semarang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca