Baksos ALMI Jepara Sasar Kaum Difabel dan Warga Kurang Mampu Di Lima Desa

Jepara,koranpelita.com

Aliansi Lintas Media Indonesia (ALMI) Jepara melakukan kegiatan bakti sosial  ke warga masyarakat terdampak pendemi. Sasaran utama, baksos ALMI kali ini, antara lain janda-janda miskin, warga tidak mampu dan juga rekan-rekan difabel. Dengan menyasar 5 desa di Jepara yaitu, Kauman, Tahunan, Kepuk, Tengguli dan terakhir di desa Wedelan. Minggu (29/11/2021)

Baksos dipimpin langsung Ketua Umum ALMI Edi Prasadja (John) didampingi beberapa pengurus dan anggota. Selain itu ALMI juga berkolaborasi dengan SKJ (Pegiat Sosial) yang dihadiri ketua  (Eko Sudarwanto) serta ormas Lindu Aji diwakuli Khambali dan Pemuda Pancasila Jepara.

“Kegiatan baksos ini tidak akan pernah tersurutkan dan justru semakin digiatkan selama pandemi, ALMI harus hadir bersama dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati dan dinas terkait dengan urusan sosial. ” kata Ketum Almi John sapaan akrab Edy Prasadja. .

Menurut dia, pihaknya menyampaikan, bahwa masyarakat sangat terdampak karena pandemi dengan kegiatan mereka selama PPKM masih dibatasi. Hal ini untuk pencegahan penyebaran Covid 19.

“Yang jelas banyak diantara warga masyarakat terdampak secara ekonomi, karena kegiatan yang terbatas. Oleh karena itu, ALMI mengajak semua pihak terpanggil untuk mengambil peran dalam rangka membantu kesulitan masyarakat sekarang ini.

Sementara itu, pelaksanaan baksos dimulai dari Kelurahan Kauman, ,yaitu di sekretariat Komunitas Motor  Difabel Jepara RT 04 RW 05. ” Di tempat tersebut, ALMI menyerahkan 15 paket sembako  kepada anggota KMDJ.”

Selanjutnya ke Kelurahan Tahunan sebanyak 17 paket sembako dihadiri oleh Lurah Tahunan serta ketua RT 02 RW 08 yang mewakili warganya. Kemudian desa Kepuk RT 03, RW 07 dengan 10 paket sembako. Selanjutnya Desa Tengguli RT 03, RW 03 sebanyak 13 paket sembako. Terakhir di Desa Wedelan.

Warga penerima paket sembako sangat berterima kasih dengan adanya baksos ALMI. Mereka sedikit banyak tebantu, hal ini seperti dikatakan Faisol dari KMDJ,

” Terima kasih atas bantuan dan rasa perdulinya kepada komunitas difabel, kami merasa sangat terbantu. Semoga Allah membalas semua kebaikan seluruh anggota ALMI, ” ungkapnya.

John mengatakan, terselenggaranya giat baksos ALMI saat ini,  banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berperan dalam kegiatan . Terutama kepada para donatur yang bersedia menyisihkan sebagian penghasilannya untuk baksos ALMI.

“Terimakasih para donatur dan rekan-rekan yang yang ikut berperan dalam baksos kali ini. Semoga untuk baksos yang akan datang akan semakin banyak donatur dan semakin banyak warga kurang mampu yang terbantu,”pungkasnya.(dik

About koran pelita

Check Also

Pembangunan Kantor Cabang Baru Kejari Kota Semarang Dimulai

Mbak Ita, Berharap Pelayanan Lebih Optimal Semarang, KORANPELITA.com- Pembangunan kantor cabang baru Kejaksaan Negeri (Kejari) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca