Selesai Gowes Dankodiklat TNI AL Gelar Olahraga Bersama Dengan Prajurit Siswa

 

Surabaya, Koranpelita.com

Setelah Gowes dari Rumah Jabatan (Rumjab), Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikian dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat menggelar olahraga bersama dengan prajurit siswa Kodiklatal. Adapun olahraga bersama pejabat Kodiklatal dengan prajurit siswa Kodiklatal tersebut dilaksanakan di Lapangan Laut Jawa Kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya, Jumat, (26/11/2021).

Turut hadir dalam Gowes yang diakhiri olahraga bersama prajurit siswa Kodiklatal tersebut Wadan Kodiklatal, Kapokgadik Kodiklatal, para Direktur, Dankodikopsla, Dankodikdukum, Danpuslatmar dan Komandan Puslatopsla. Dalam pelaksanaan gowes bareng berjarak 15 Km tersebut mengambil Rute Start Rumah Jabatan Komandan Kodiklatal Jl. Kapuas 31, Jl. Dharmo, Jl. Basuki Rahmat, Jl. Kaliasin, Jl. Ketabang Kali, Jl. Bunguran, Jl. Haji Mansur, Jl. Hangtuah dan Finish di lapangan Laut Jawa Kodikopsla

Selesai Gowes bareng dilanjutkan olahraga bersama dengan prajurit siswa Kodiklatal ini diawali dengan pelemasan, Senam Kesegaran Jasmani, senam Jalesveva Jayamahe dengan iringan musik campur sari dan diakhiri pembekalan kepada seluruh siswa Kodiklatal.

Dalam pembekalannya Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa para siswa yang menempuh pendidikan di Kodiklatal mendapatkan pelajaran mengenai TNI AL berupa teori dan praktek, untuk teori didapatkan melalui instruktur dan pelatih di sekolah masing-masing sedangkan materi praktek didapatkan sebelum para siswa menyelesaikan pendidikan di Kodiklatal.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Kodiklatal merupakan kawah Candradimuka prajurit matra laut, disini tempat belajar para prajurit Angkatan Laut mulai pendidikan pertama, pendidikan pembentukan hingga pendidikan profesi. Oleh sebab itu Dankodiklatal berpesan agar mempergunakan waktu di lembaga ini dengan sebaik-baiknya terus belajar sebagai bekal dalam kedinasan nantinya.

“Disini tempat belajar dan berlatih, bila di lembaga ini salah hal yang wajar, yang penting tetap semangat untuk mengasah kemampuan dan membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan, jangan bosan-bosannya melaksanakan diskusi baik antar siswa maupun dengan para pelatih dan Instruktur,” tegas Dankodiklatal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Jalasenastri Peduli dan Berbagi Bencana Alam Semeru

Lumajang, Koranpelita.com Ny. Vero Yudo Margono selaku Pengurus Pusat Jalasenastri peduli dan berbagi menyerahkan bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *