Prajurit Kodiklatal Ikuti Rakernisku II TNI Angkatan Laut TA 2021 Secara Virtual

Surabaya, Koranpelita.com

Puluhan Prajurit Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) yang berdinas di Keuangan Wilayah (Kuwil) dan Akun Satuan Kerja (Satker) di bawah Kodiklatal mengikuti Rakernisku II TNI Angkatan Laut TA 2021 secara Virtual, yang dibuka langsung Sekdiskual Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyudodiputra, S.E. mewakili Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) dari Ruang Rapat Diskual Mabesal Cilangkap Jakarta Timur, Kamis, (25/11/2021)

Dalam pelaksanaan Rakernisku II TA 2021 secara Virtual ini para prajurit Kodiklatal berada di Longroom Sekolah Perwira (Sepa) Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Kodikdukum. Rakernisku II TNI Angkatan Laut TA 2021 ini selain diikuti prajurit yang berdinas di Kuwil dan Akun Satker di bawah Kodiklatal juga diikuti seluruh Kuwil dan Akun TNI AL seluruh wilayah Indonesia.

Untuk peserta Rakernisku II TA 2021 Kodiklatal dipimpin langsung Kakuwil Kodiklatal Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan, S.H., CfrA sedangkan peserta Kodiklatal lainnya berasal dari Kuwil Kodiklatal, Akun Mako Kodiklatal, Akun Kodikopsla, Akun Kodikdukum, Akun Kodikmar ,Akun Puslatdiksarmil dan para BP.

Kadiskual Laksma TNI Poedji Santoso, CHRMP., dalam sambutan yang dibacakan Sekdiskual Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyudodiputra, S.E. menyampaikan dengan situasi Pandemi Covid 19 yang masih belum berakhir maka diambil keputusan untuk kegiatan Rakernisku II TNI AL TA 2021 dilaksanakan melalui Vidio Conference dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Dirinya berharap acara Rakernisku II TA 2021 ini agar benar-benar dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan dan juga sebagai sarana koordinasi antar badan keuangan, di samping itu juga harus mampu melaksanakan dan menindak lanjuti kebijakan strategis dalam pengelolaan keuangan negara serta memberikan bimbingan teknis di bidang keuangan negara agar pengelolaan keuangan negara pada jajaran keuangan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan.

Adapun tema Rakernisku ini adalah “Melalui Rakernisku II TNI Angkatan Laut TA 2021 Kita Tingkatkan Pengelolaan Keuangan Negara yang Transparan dan Akuntabel dalam Situasi Pandemi Covid 19 Guna Mempertahankan Opini WTP” .

Berkaitan dengan tema pada Rakernisku II kali ini, menurut Kadiskual sangatlah tepat dan relevan, capaian kerja yang telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK wajib kita pertahankan dengan mempersiapkan diri dalam penyusunan laporan Keuangan Semester II Unaudited TA 2021 baik tingkat Satuan Kerja wilayah maupun Eselon 1.

Penyusunan laporan Keuangan TA 2021 merupakan bentuk pertanggung jawaban terhadap pengelolaan keuangan negara yang ada di lingkungan TNI AL. Oleh karena itu agar personel Korps Suplai selaku pengawak pengelola Keuangan negara senantiasa memperbaiki diri dan meningkatkan profesionalisme serta kinerja di Satker masing-masing dengan tetap melakukan perbaikan-perbaikan yang dipandang perlu untuk menyempurnakan sistem pengelolaan keuangan negara yang relevan dan akuntabel.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Jalasenastri Peduli dan Berbagi Bencana Alam Semeru

Lumajang, Koranpelita.com Ny. Vero Yudo Margono selaku Pengurus Pusat Jalasenastri peduli dan berbagi menyerahkan bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *