Ungkap Rasa Syukur Kepada Tuhan, Umat Nasrani TNI AL Gelar Ferstival Kerohanian Pesparawi

Jakarta,  Koranpelita.com

Sebagai ungkapan syukur dan pujian penyembahan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat dan kasih-Nya, umat Nasrani Kotama TNI AL Wilayah Jakarta menggelar Festival Kerohanian Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) 2021 yang dilaksanakan secara virtual dari Gedung Laut Nusantara Kolinlamil Jakarta Utara, Rabu (24/11).

Pesparawi merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan TNI AL sebagai salah satu bentuk dari pembinaan mental kerohanian umat Kristen dan Katolik yang mengedepankan seni tarik suara guna membina serta meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui puji-pujian.

Kegiatan Pesparawi yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dari ruang kerja Kasal di Gedung Utama Mabesal ini mengangkat tema “Jiwa Kita Menanti-Nantikan Tuhan, Dialah Penolong Kita Dan Perisai Kita”.

Dalam sambutannya Kasal mengatakan bahwa dengan tema tersebut umat Nasrani diajak untuk senantiasa bersyukur, berdoa dan bersukacita karena kebaikan Tuhan. “Menyadari sepenuhnya bahwa pertolongan datangnya hanya dari Tuhan sebagai penolong dan perisai hidup kita,” ujar Kasal.

Dengan mendekatkan diri kepada Tuhan, menurut Laksamana Yudo Margono, ada rasa syukur yang membuat seseorang menjadi pribadi yang tabah, kuat, bahagia serta senantiasa membawa kedamaian bagi lingkungan sekitar. Setiap kata dari lagu-lagu pujian yang dinyanyikan dapat diresapi, dimaknai dan dijadikan sebagai tuntunan dalam berperilaku, yang selaras dengan nilai-nilai keprajuritan. “Hal ini juga sebagai upaya dalam mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh,“ ucap Kasal.

Pesparawi ini diikuti personel TNI AL yang beragama Kristen Protestan dan Katolik Kotama Wilayah Jakarta yaitu Mabesal, Koarmada I, Pushidrosal, Kolinlamil, Kormar, Seskoal, Lantamal III dan RSAL dengan menyanyikan 2 buah lagu secara Acapela, satu lagu wajib dan satu lagu pilihan yang nantinya akan dinilai oleh 3 orang juri diketuai Ibu Delima Simamora
Keluar sebagai pemenang dalam Lomba Pesparawi TNI AL Wilayah Jakarta Tahun 2021 yakni Juara I oleh paduan suara Seskoal, Juara II RSAL Mintohardjo, Juara III Kormar dan Juara Harapan I Kolinlamil.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Jalasenastri Peduli dan Berbagi Bencana Alam Semeru

Lumajang, Koranpelita.com Ny. Vero Yudo Margono selaku Pengurus Pusat Jalasenastri peduli dan berbagi menyerahkan bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *