H. Rus’ansyah Kembali Masuk Nominasi Kepsek Berprestasi Tingkat Nasonal

Palangka Raya, Koranpelita.com

Pada ajang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2021.

“insya Allah dengan bermodal pengalaman pada lomba tahun-tahun sebelumnya, kami siap jika dapat kepercayaan masuk grand final/lima besar Nasional pada ajang Anugerah GTK ini”.

Setelah menunggu beberapa pekan akhirnya momen bergengsi nasional itu tiba kembali, tepat pada tanggal 8 November 2021 nominator Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi Tahun 2021 tahap I diumumkan dan diantara sekian banyak peserta dari seluruh Indonesia nama H. Rus’ansyah bertengger diurutan 19 melalui surat resmi Direktur Jenderal melalui Direktur GTK Madrasah Nomor: B-3980.1/Dt.I.II/KP.08.8/11/2021 tertanggal 8 November 2021.

Anugerah GTK ini dikuti oleh Guru RA, MI, MTs, MA/MAK, kemudian Kepala RA, MI, MTs, MA/MAK, serta Pengawas Madrasah, Laboran dan Pustakawan yang diundang sebagai peserta lomba, khusus untuk Kepala MTs yang merupakan cabang lomba yang diikuti H. Rus’an ini sebanyak 39 orang, dari peserta ini akan diseleksi dan dinilai Portofolio nya pada akhirnya masuk menjadi lima besar sebagai grand final, peserta grand final nantinya akan mempresentasikan karya ilmiyah nya, ujar H. Rus’ansyah Jumat (19/11) di Palangka Raya, dikonfirmasi awak media.

Jika dilihat dari pengalaman dan prestasi yang pernah diraih Kepala MTs Annur ini sangat wajar masuk nominasi, karena kepala Madrasah yang satu ini sudah biasa sebagai juara Kepala Madrasah Berprestasi Tingkat Kota, tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional, diantaranya Juara harapan I pada Kegiatan Kompetisi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2015 di Jakarta, Juara Harapan II Kepala Madrasah Tsnawiyah Beprestasi Tingkat Nasional, Pada Kegiatan Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi Tahun 2018 di Surabaya.

Disamping itu Wakil Ketua PWNU Kalteng ini juga pernah dapat penghargaan dari Certificate Of Apreciation Indonesia Most Admired School Award 2016, This Certificate Has Been Awarded, dan sebagai Peserta Terbaik Kepala Madrasah Tsnawiyah Beprestasi Tingkat Nasional, Pada Kegiatan Anugerah Guru dan Tenaga kependidikan Madrasah Berprestasi Tahun 2018.

Untuk mempersiapkan masuk grand final mantan guru MTsN 1 Model ini sudah membuat karya tulis ilmiyah dan hasil penelitian dengan mengangkat judul Strategi Peningkatan Mutu Madrasah di Pinggiran Kota Palangka Raya dengan tiga rumusan yaitu strategi peningkatan mutu guru dan siswa, peningkatan sarana prasarana dan pengembangan bakat dan minat siswa.

Disamping karya tulis, Ketua Wilayah Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia Kalteng ini juga punya modal prestasi yang dapat ia andalkan, seperti program peningkatan mutu madrasah, pengembangan sarana prasarana, prestasi guru dan siswa madrasah serta kegiatan ekstra kurikuler, ditambah lagi dengan kompetensi pedagogik dan sosial yang ia miliki.

“insya Allah dengan bermodal pengalaman pada lomba tahun-tahun sebelumnya, kami siap jika dapat kepercayaan masuk grand final/lima besar Nasional pada ajang Anugerah GTK ini” ucap Rus’ansyah.(Sut).

About koran pelita

Check Also

Sharp Class Didik Puluhan Siswa SMK Jadi Generasi Muda Siap Kerja

Bandung,Koranpelita.com Angka serapan lulusan SMK di Indonesia kian memprihatinkan, pasalnya sejak 5 tahun lalu secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *