Rektor ULM Banjarmasim, Prof Sutarto Hadi, Saat Memberikan Anugerah DR HC Kepada H Sahbiri Noor

Kini Gelarnya Bertambah Dr HC H Sahbirin Noor S Sos M H.

Banjarbaru, Koranpelita.com

Seperti mimpi di siang bolong, itulah diungkapkan yang meluncur dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, usai mengikuti sidang terbuka senat Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Sidang terbuka tersebut, sekaligus menganugerakan gelar Doktor Kehormatan Honoris Causa (DR HC) kepada H Sahbirin Noor, di auditorium ULM di Banjarbaru Kamis (28/10/2021).

Dengan gelar DR HC itu, maka gelar Gubernur Kalsel ini pun bertambah menjadi DR HC Sahbirin Noor S. Sos M.H.

“Saya tidak menyangka dapat anugrah bidang pertanian dari ULM ini,” ujar H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin ini

Berkait bidang pertanian lanjut dia, memang saat ini Pemprov Kalsel konsen dalam pembangunan pertanian di Kalimantan Selatan. hal itu dilakukan demi mengimbangi sumber daya alam belum terbarukan semisal batubara.

Sumber daya alam tak terbarukan tersebut akan habis pada waktunya. Sehingga sebelum habis Pemprov Kalsel harus siap atau sedia payung sebelum hujan dengan mentransformasikan kekayaan alam tak terbarukan tersebut menjadi terbarukan di antaranya pada sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan pariwisata.

“Sekali lagi terimakasih kepada ULM dan saya bangga menjadi alumni ULM,” ucapnya.

Sebelumnya, pada prosesi penganugerahan, Sahbirin Noor dipakaikan langsung jubah dan toga gelar kehormatan oleh Rektor ULM Prof Sutarto Hadi.

Pemberian gelar DR HC tersebut jelas Sutarto tak mudah. Perlu penguasaan di bidang pertanian dan tindakan yang membawa kemajuan pertanian Kalsel. Bahkan dengan upaya Sahbirin Noor sebut Sutarto, Kalsel bisa surplus beras.

Menurut dia, gebrakan Sahbirin Noor yang mengkonversi lahan rawa menjadi lahan pertanian tambahnya bukan hal muda. Dampak dari keberhasilan tersebut ujarnya juga Kalteng yang memiliki lahan rawa dinobatkan menjadi food estate di Indonesia.

Terkait gelar DR HC ujar Sutarto sebelumnya Sahbirin Noor juga akan mendapatkan gelar tersebut dari kampus di luar negeri. Namun ULM harus lebih dulu memberikannya dibanding kampus lain.(pik)

About kalselsatu

Check Also

DPRD Kalsel Putuskan Raperda RPJPD 2025-2045 Jadi Perda, Gubernur : Jadi Pedoman Penyusunan Rencana Pembangunan

Banjarmasin, Koranpelita.com Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca