Waki Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syaripuddin SE, saat reses bersama Warga Desa Karya Bakti Tanah Bumbu, Senin (18/10/21).

Kerap Direndam Banjir, Warga Desa Karya Bakti Tanah Bumbu Minta Dibuatkan Saluran Pembuangan ke Laut

Tanah Bumbu, Koranpelita.com

Warga Desa Desa Karya Bakti Kecamatan Kusan Tengah Kabupaten Tanah Bumbu berharap pemerintah berkenan membuatkan saluran pembuangan air menuju arah laut.

Pasalnya jika tak ada saluran pembuangan dimaksud, maka selamanya desa dan persawahan milik mereka terendam air saat musim banjir.

Hal itu disampaikan warga setempat, Paiman, saat Waki Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syaripuddin SE melakukan kegiatan reses di desa setempat, Senin (18/10/21).

“Karena wilayah desa kami dikelilingi dan dilalui oleh air dari desa sebelah, maka secara otomatis jika musim hujan akan mengalami banjir, karena mendapat kiriman luapan air dari desa yang berada diatasnya,” ungkap warga.

Saat reses dilaksanakan wakil hari itu juga, warga membuat Istilah yaitu, saat banjir melanda dan menggenangi areal persawahan masyarakat usai musim tanam dan banjir melanda, maka mie instan pun berdatangan.

“Maksudnya, padi yang ditanam rusak dilanda banjir, maka bantuan pun berdatangan berupa sembako dan mie instan,” kata warga.

Merespon masalah diatas, Wakil Ketua DPRD Kalsel yang akrab disapa Bang Dhin ini mengatakan, dirinya telah minta ke pemerintah propinsi dan daerah agar melakukan riset dan kajian, hingga permasalahan banjir tidak terus terulang.

Selain menginginkan saluran penanggulangan banjir. Warga juga meminta agar jalan poros desa dilakukan pengaspalan, Jalan Usaha Tani, pengadaan Sekolah SMK, mesin sedot untuk mengeringkan air yang merendam persawahan, alat Maulid Habsyi dan bantuan pembangunan Mesjid. (pik)

About kalselsatu

Check Also

DPRD Kalsel : Masukan KPK dan Kemendagri Jadi PR dan Evaluasi Agar Lebih Hati-Hati

Banjarmasin, Koranpelita.com Wakil rakyat di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyatakan akan tetap berjalan pada koridornya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *