Ketua BPP HIPMI, Mardani H Maming (tengah) bersama Jajaran Korem 101/Antasari.

BPP Hipmi Siapkan 40 Ribu Dosis Vaksin Untuk Masyarakat Kalsel, Mardani : Alhamdulillah Bisa Berkontribusi

Banjarmasin, Koranpelita.com

Peduli bangsa, Badan Pengurus Pusat (BPP), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menyiapkan 40 ribu vaksin untuk masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel)

Penyuntikan vaksin tersebut digelar pada hari Selasa (14/9/2021) di GOR Hasanuddin Banjarmasin.

Vaksinasi pertama diluar Pulau Jawa kali ini bekerjasama dengan Korem 101 Antasari, dan sebanyak 2.000 dosis vaksin disiapkan untuk warga kota Banjarmasin selama 2 hari.

Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani H Maming yang hadir meninjau pelaksaan vaksinasi hari itu menyebutkan, untuk Kalsel disiapkan sebanyak 40 ribu dosis vaksin.

Menurut dia, kemarin pemberian vaksinasi dilakukan di Banjarbaru, hari ini di Banjarmasin, kemudian pada tanggal 28 dan 29 September nanti akan dilaksanakan di Tanah Bumbu dan Kotabaru, dan berlanjut ke daerah lainnya.

Sebagai putra asli daerah, Mardani pun bangga, bisa berkontribusi melaksanakan vaksinasi massal di Kalimantan Selatan.

“Alhamdulilah saya sudah sampai di Kalsel, banyak warga Kalsel yang menanyakan kenapa dilaksanakan Jawa-Bali dulu, karena di sana Provinsi darurat, pemerintah juga fokus ke sana dulu,” jelas Mardani yang Asli putra Kabupaten Tanah Bumbu itu.

Disela kegiatan kepada wartawan, Ketua Pelaksana vaksinasi dr. Aulia Ramadhan Supit mengatakan antusias warga Banjarmasin masih tinggi untuk memperoleh vaksin.

“Hari ini tuntas 2.000 dosis vaksin, tapi nanti akan ada lagi vaksin tahap ke dua, setelah jangka wakru 28 hari,” jelasnya.(pik)

About kalselsatu

Check Also

SMSI Kalteng Bersinergi Dengan Pemerintah Setempat

Palangka Raya, Koranpelita.com Pj.Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H.Nuryakin, meminta keberadaan Organisasi Serikat Media Siber …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *