Ndalem Pura Pakualaman Qurban di Girimulyo Kulon Progo

KULON PROGO, KORANPELITA

Rabu, 21 Juli 2021 Kelompok Pengajian Arofah Ndalem Kadipaten Pura Pakualaman didukung sejumlah donatur, melaksanakan kurban dua ekor sapi di Pedukuhan Gunungkelir, Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Selain dua ekor sapi, juga 100 paket sembako untuk warga masyarakat yang membutuhkan. “Penyaluran hewan kurban dan sembako ini merupakan bagian dari syiar agama Islam dan bentuk kepedulian pada masyarakat Kulon Progo,” kata Ketua Pengajian Arofah, BRAy Iriani Pramastuti.

Iriani Pramastuti berharap apa yang diberikan bisa membantu masyarakat, khususnya yang terdampak Pandemi Covid-19. Kelompok Pengajian Arofah sangat peduli wong cilik apalagi warga masyarakat di pedesaan. Kelompok Pengajian Arofah sudah empat kali melaksanakan kegiatan kurban di Kulon Progo.

Pada tahun lalu, kurban dilaksanakan di Kapanewon Kokap. Sedangkan tahun ini, dilaksanakan di Pedukuhan Gunungkelir dengan dua ekor sapi dan empat ekor kambing di Dusun Nangsri, Semanu dan Dusun Karangsari di Nglipar, Gunungkidul.

Secara terpisah Jasil Ambar Was’an Assek 1 Setda Kulon Progo, mengatakan, kegiatan penyaluran dan bhakti sosial dari Kelompok Pengajian Arofah Ndalem Kadipaten Pura Pakualaman sangat tepat jika disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan seperti di Kalurahan Jatimulyo.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kelompok Pengajian Arofah, semoga apa yang disalurkan bisa bermanfaat dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” tambah Ambar.(yah)

About koran pelita

Check Also

MUI Kota Tangerang Terima Daging Kurban dari Kapolres Metro Tangerang

Tangerang, Koranpelita.com Kapolres  Metro Tangerang Kombes Pol Deonijiu De Fatima S.I.K SH beserta jajaran menyerahkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *