Kesdam IV/Diponegoro Gelar Vaksinasi Untuk Putra Putri KBT TNI.

Semarang,koranpelita.com

Kesdam IV/Diponegoro gelar seribuan Vaksinasi kepada putra putri Keluarga Besar TNI (KBT) dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro yang bertempat di GOR Patriot Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong. Rabu (21/07/2021).

Kegiatan ini dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi nasional serta sebagai langkah akselerasi pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona.

” Jajaran Kodam IV/Diponegoro melaksanakan secara serentak di wilayahnya masing masing, yang dilaksanakan selama 3 hari, dimulai tanggal 21 – 23 Juli 2021. Ditujukan kepada mereka yang belum melaksanakan vaksin pertama dengan ketentuan batas umur minimal 12 – 17 tahun dengan target 1.000 per harinya akan terus berlanjut,” ujar Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr Akhmad Rusli Budi A di Semarang.

Kasikesprev Kesdam IV/Diponegoro Mayor Ckm Joko Mariyono, S.H yang mewakili Kol Ckm dr Akhmad Rusli Budi A mengatakan,  bahwa pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan ini merupakan bentuk dukungan Kodam IV/Diponegoro, dalam membantu pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Dengan adanya vaksin ini semoga Covid-19 segera berakhir, semua masyarakat mendapatkan vaksin dan seluruh bangsa Indonesia menjadi sehat serta ekonomi dapat kembali menjadi lancar” ungkapnya.

Pemberian Vaksin Sinovac, menurutnya,  bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh yang lebih akan paparan virus Covid-19, sehingga diharapkan akan menginduksi atau merangsang sel tubuh, terutama sel B untuk memproduksi immunoglobulin.

“Jadi individu memiliki kekebalan pada SARS-CoV-2. Namun perlu diingat, meskipun kita telah divaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitas sehari hari,” pintanya.(sup)

 

About koran pelita

Check Also

KORPS MARINIR TNI AL AKAN SALURKAN BANSOS FKS FOUNDATION KEPADA NAKES

Jakarta, Koranpelita.com Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Mar Suhartono, diwakili oleh Wakil Komandan Korps …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *