Di HUT ke 35 Bangun Banua Teken MoU dengan Pertamina, Pemprov Kalsel Berharap Lebih Berkembang

Banjarmasin, Koranpelita.com

Tepat diperayaan HUT ke 35 yang dirayakan pada hari Kamis (17/6/2021) hari ini, PT Bangun Banua resmi menandatangani MoU dengan PT Pertamina.

Momentum kali ini, merupakan salahsatu langkah maju untuk terus memperluas sayap bisnis yang dikebangkan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Bangun Banua, H. M. Bayu Budjang, S.H, M.M disela acara perayaan 35 Tahun Bangun Banua, di Banjarmasin tadi siang.

“Perayaan hari ini juga saya pikir evaluasi satu tahun kita dan kita juga menandatangani Mou dengan Pertamina dalam rangka ketersediaan Lpg 3 Kg di Kalimantan Selatan,”ucap Bayu.

Menurut Bayu, adanya penyediaan Lpg 3 Kg ini merupakan salah satu perhatian yang luar biasa dari pihak pertamina sebagai BUMN untuk Bangun Banua.

“Ini perhatian yang luar biasa dari BUMN kepada Bangun Banua, kita tentunya pasti akan jaga dan manfaatkan untuk masyarakat,”ujarnya.

Tak hanya itu , penyaluran Lpg dari Pertamina Pusat untuk Bangun Banua, papar Bayu kedepan juga akan melibatkan masyarakat, didalam penyaluran di pangkalan – pangkalan dan ini merupakan komitmen dari Pertamina untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

Dan satu lagi Kalimantan Selatan termasuk 4 Provinsi yang mendapat bantuan ketersediaan Lpg di Indonesia.

“Hanya ada empat di Indonesia yang menjali kerjasama ini dengan Pertamina yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera dan kita Kalimantan Selatan,”pungkas Bayu.

PJ Gubernur Kalsel yang diwakili Saiful Azhari selaku Asisten II Bidang Perekonomian Sekda Kalsel mengucapkan selamat kepada Bangun Banua.

“Kami dari pemerintah Provinsi Kalsel dan masyarakat Kalsel turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bangun Banua, muda – mudahan dengan Ulang tahun ke – 35 ini, Bangun Banua bisa berkembang dan lebih berinovasi lagi terhadap usaha – usaha yang telah dilaksanakan,”ucapnya.

Tidak hanya itu, Pemprov Kalsel juga berharap cabang usaha yang berada dibawah Bangun Banua dapat lebih dikembangkan.

“Pemerintah Provinsi dalam hal ini berharap agar apa yang telah dilakukan Bangun Banua seperti pertambang, properti dan lainnya agar lebih dikembangkan lagi,”harapnya (pik)

About kalselsatu

Check Also

Capai Target, Kabupaten Lampung Selatan Berhasil Pertahankan Status PPKM Level 2

Lampung Selatan, Koranpelita.com Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Lampung Selatan masih tetap berada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *