Minat Mengikuti Seleksi Komisioner Baznas Terbilang Rendah

Cianjur, koranpelita.com – Minat untuk menjadi Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terbilang rendah, jika dibandingkan dengan peminat seleksi Perseroan Perusahaan Daerah Sugih Mukti dan Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur yang digelar beberapa waktu lalu.

Dalam seleksi kedua lembaga itu, peminat atau peserta seleksi lumayan banyak. Sedangkan untuk seleksi Komisioner Baznas hanya diikuti 14 orang peserta. Itu pun didominasi wajah-wajah lama yang berniat melanjutkan kembali pengabdiannya.

Menurut keterangan yang diserap koranpelita.com, boleh jadi untuk mengikuti seleksi Komisioner Baznas, harus memiliki pengetahuan dan wawasan luas tentang bab zakat. Juga menjadi Komisioner Baznas lebih kental tentang peangabdian untuk kesejahteraan dan kemaslatan umat.

Ketua Panitia Seleksi Komisioner Baznas Kabupaten Cianjur, H Muchsin Sidiq El Fatah, ketika dihubungi koranpelita.com, Rabu (16/06/2021), mengemukakan pendaftar untuk mengikuti seleksi Komisioner Baznas Kabupaten Cianjur hanya sebanyak 14 orang,sedangkan yang dibutuhkan sebanyak 5 orang (komisioner).

Tahapan selekai akan dilaksanakan sebanyak 3 tahap. Selekai tahap pertama seleksi administrasi tanggal 15 Juni sd tanggal 16 Juni  2021, tahapan verifikasi dan administrasi dan verifikasi faktual oleh Baznas RI tanggal 5 Juli sd 22 Juli 2021. Penetapan pimpinan Baznas tanggal 23 Juli 2021 dan proses pemilihan ketua dan wakil ketua pada tanggal 26 Juli sd 27 Juli 2021.

Sedangkan pelantikan dan serah terima jabatan akan dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2021.(mans)

About dwidjo -

Check Also

Polda Jateng Tangkap MI, Terduga Provokator Tolak PPKM Darurat di Brebes.

Brebes,koranpelita.com Polisi tangkap seorang pria berinisial MI alias I (27) warga Losari Kabupaten Brebes, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *