KNPI Rawalumbu Gelar Pelantikan Pengurus Periode 2020-2023

Bekasi, Koranpelita.com

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rawalumbu, melangsungkan pelantikan pengurus yang bertempat di aula Kecamatan Rawalumbu, periode 2020 -2023.

Pemuda hari ini jangan sampai mengalami degradasi, baik degradasi pendidikan maupun degradasi perekonomian.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasil Ahmad Zarkasi berpesan agar menjaga komunikasi dan jangan sampai putus komunikasi antara pemuda.

“Segala sesuatunya akan selesai jika kita kedepankan dan kita bangun komunikasi dengan baik. Jangan lupa kunci dari kolaborasi adalah komunikasi,” katanya.

Risky Ferdyansya, S.E Ketua KNPI terpilih mengungkapkan
pemuda harus sama-sama untuk berjuang. “Kita selalu menggambil jargon saat ini dan untuk periode kedepan DPK KNPI Rawa Lumbu Mari Berbuat, Bersama Pemuda,” ucapnya.

Kepada koranpelita.com pemuda yang akrab disapa bro Risky menyatakan program jangka pendek yang akan dilaksanakan dalam kepemimpinan yang diamanatkan yaitu dalam waktu satu bulan sampai satu bulan setengah akan diadakan raker, raker di tingkat DPK Rawalumbu untuk menentukan program kerja.

“Untuk jangka menengah, akan membuat program berdasarkan dari yang hari ini menjadi minta anak muda khususnya. Yang sudah tergambarkan antara lain, kita mau bikin Tournament Mobile Legend, PUBG yang memang hari ini karakteristiknya anak muda banget nih,” paparnya.

Disamping itu lanjutnya tanggung jawab untuk mengarahkan agar itu selalu dalam koridor yang positif.

Untuk program jangka panjang memang harus melalui godokan yang cukup matang, prosedurnya juga.

“Do’akan kami DPK KNPI Rawalumbu mampu menciptakan koperasi pemuda yang menaungi pemuda-pemuda di wilayah,” jelasnya dan menambahkan koperasi yang menjadi tulang punggung perekonomian negara yang memang nanti kedepan mampu terciptanya ekonomi kreatif untuk di wilayah Kecamatan Rawalumbu

Peran pemuda DPK KNPI Rawalumbu dalam menghadapi suasana covid-19 selalu berkolaborasi bersama dengan OKP (Organisasi Kemsyarakatan Pemuda) yang berada di Kota Bekasi khususnya antara lain dengan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kota Bekasi melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah-wilayah bersama teman-teman PP (Pemuda Pancasila).

“Jadi jangan melihat bendera itu PP yang turun itu AMS (Angkatan Muda Siliwangi) yang turun, kita kolaborasi biatkan rekan-rekan tingkatan OKP membawa bendera masing-masing,” tegasnya kepada koranpelita.com.

“Insya Allah di tingkat Kecamatan Rawalumbu kedepan semua akan kita kolaborasikan dan kita bantu fasilitasi ke tingkatan atas sesuai dengan tema hari ini yaitu bersinergi dengan segenap pemuda”. (cad)

About dwidjo -

Check Also

Pemkab Bekasi Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 Bersama Para Camat

Bekasi, koranpelita.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar rapat koordinasi bersama para camat dan perangkat daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *