Bupati Bekasi Lantik 9 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak

Bekasi, koranpelita.com – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja melantik 9 kepala desa terpilih hasil Pilkades Serentak tahun 2021 untuk periode 2021-2027, di Command Center Diskominfosantik Komplek Pemerintah Derah (Pemda) Bekasi, pada Kamis (27/05/2021).

Acara pelantikan yang juga dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi itu, diwakili satu orang kepala desa terpilih dari Desa Tanjung Baru Kecamatan Cikarang Timur, yakni Dudu Sumbali. Sementara delapan 8 kades terpilih lainnya, mengikuti pelantikan secara virtual di kecamatan masing-masing.

Adapun 9 kepala desa terpilih yang dilantik hari ini yakni Saidih Kepala Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan. Yakup, untuk Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan. Chrisna Soewandito, Desa Kertamukti, Cibitung.

Selanjutnya, Dudu Sumbali Desa Tanjung Baru, Cikarang Timur. Sait Desa Karang Mekar, Kedungwaringin. Sarino Desa Setiajaya, Cabang Bungin. H. Ucup, Kades Sukaragam, Serang Baru. Muhamad Nursolehudin, Desa Sukasari, Serang Baru dan Wardi Sunandar untuk Desa Pasirranji Kecamatan Cikarang Pusat.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, usai pelantikan mengatakan, para kepala desa terpilih agar menjalankan tugas dengan baik. Sebab, pembangunan di Kabupaten Bekasi harus dimulai dari desa.

“Setelah menjadi kepala desa difinitif, saya mengajak para kepala desa yang terpilih agar melakukan tugasnya dengan baik. Sebab pembangunan yang ada di Kabupaten Bekasi harus dimulai dari desa, jika pembangunannya baik maka akan berdampak untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Bagaimanapun, kata dia, kepala desa adalah ujung tombak yang dituntut untuk memiliki pengetahuan lebih yang mengharuskan untuk terus berinovasi.

“Bahkan, seorang kepala desa juga harus menciptakan kenyamanan dan ketertiban yang ada di desa serta harus mampu membuat perubahan di desanya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemerintahan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Maman Firmansyah menyampaikan, Pilkades Serentak yang sudah digelar pada Minggu, 04 April 2021, melibatkan 114.583 hak pilih di sembilan desa yang ada di tujuh kecamatan.

“Mereka memberikan hak suaranya di 254 TPS. Ahamdulillah semuanya berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya. (Ane/Bk)

About redaksi

Check Also

Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Panglima TNI Tetapkan Penyebutan OPM Bukan Lagi KKB

JAKARTA,KORANPELITA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung langkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca