Jamaah DKM Al Ikhlas Doakan Muslim Palestina

Bekasi, Koranpelita.com

Imam DKM Al Ikhlas VGH Ujung Harapan Bekasi Ustad Syamsul Burhan mengutuk keras tindakan biadab tentara Israel terhadap umat Islam yang sedang melaksanakan sholat di Masjidil Aqso Kamis 13 Mei 2021.

Ustad Syamsul yang menjadi Khotib dan imam sholat Idul Fitri 1442 H menyerukan umat Islam berdoa untuk keselamatan umat Islam di Palestina.

Umat Islam, lanjut Syamsul diharapkan mengulurkan sedekah dan bantuannya untuk umat Islam yang sedang menghadapi tekanan zionisme Israel.

Ustad Syamsul dalam pesan khutbahnya juga menyampaikan bahwa umat Islam untuk bisa memaafkan atas kesalahan sesama makhuk, dan dapat menjaga dari rasa amarah.

“Ibadah ramadhan diharapkan mampu membentuk kualitas diri dan meningkatkan iman kepada Allah SWT, sekaligus membangun kesadaran bersedekah, serta peduli terhadap sesama” ungkapnya.

DKM Al Ikhlas selama bulan Ramadhan melaksanakan kegiatan tadarus, taraweh, dan kegiatan pesantren kilat (sanlat) “ramadhan Youth camp” yang diikuti remaja.

Kegiatan Ramadhan Youth camp berorientasi pada pengembangan potensi diri dan peningkatan kemampuan leadership yang diikuti siswa SMP dan SMA.

Sementara kegiatan pemberian zakat fitrah diberikan kepada mustahiq yang membutuhkan di wilayah RW 046 dari RT1 sampai RT 13 dan sekitarnya

Untuk zakat fitrah jumlah muzzaki sebanyak 1031 jiwa, dalam bentuk beras sebanyak 1364 liter, uang sebesar 28.083.000. Jumlah Mustahik sebanyak 223 jiwa dibagikan di lingkungan RW 046 dan sekitarnya.(RW)

About dwidjo -

Check Also

Minat Mengikuti Seleksi Komisioner Baznas Terbilang Rendah

Cianjur, koranpelita.com – Minat untuk menjadi Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur, Jawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *