NU Care LAZISNU Bantu Paket Belajar untuk Dhuafa

Jakarta, Koranpelita.com

Menyambut wacana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang hendak dilaksanakan di tahun ajaran baru Juli 2021 mendatang, NU Care-LAZISNU bekerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menyalurkan bantuan berupa 250 paket sarana belajar untuk siswa yatim dan duafa.

Penanggung Jawab Program Kerjasama NU Care-LAZISNU dan Alfamart, Nur Hasan, mengatakan bantuan sarana belajar untuk anak yatim dan duafa tersebut merupakan hasil dari donasi penggalangan konsumen Alfamart bersama NU Care-LAZISNU.

“Ya, ini hasil dari donasi konsumen Alfamart. Mudah-mudahan bermanfaat, berkah. Dan, mudah-mudahan dengan prioritas vaksin untuk guru atau tenaga pendidik, dan juga dengan telah dilakukannya uji coba sekolah tatap muka di beberapa daerah seperti di Jakarta, semoga peserta didik dapat kembali bersekolah dan berinteraksi secara langsung di sekolah,” jelas Hasan di kantor NU Care-LAZISNU, Jakarta, Kamis (6/05/2021).

Manajer Program dan Fundraising NU Care-LAZISNU, Anik Rifqoh, menyampaikan bahwa 250 paket bantuan tersebut berisi tas ransel, satu pak buku tulis, satu pak alat tulis, masker serta hand sanitizer.

“Bantuan disalurkan sejak tanggal 28 April sampai 7 Mei 2021, dan titik distribusi yaitu panti asuhan, TPQ serta masyarakat duafa di wilayah Jakarta Pusat, Bekasi, Tangsel, dan Demak, Jawa Tengah,” papar Anik, usai penyerahan bantuan di TPQ Subhanul Muslimin Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu 28 April 2021.

Anik menambahkan, penyaluran bantuan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian bagi pendidikan saudara duafa dan anak yatim.

“Juga keluarga pra-sejahtera yang terdampak Covid-19, yang masih belum selesai hingga saat ini. Semoga menjelang dilakukannya sekolah tatap muka, pandemi bisa segera berakhir,” imbuhnya.

Sementara itu, Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman, menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan penyaluran donasi konsumen Alfamart pada periode bulan Januari 2021.

“Alhamdulillah, penggalangan donasi konsumen Alfamart pada bulan Januari 2021, telah tersalurkan kembali kepada masyarakat, melalui LAZISNU. Ini adalah kerjasama kesekian kalinya antara Alfamart dan LAZISNU. Alfamart berkomitmen untuk mendukung pendidikan di Indonesia. Terima kasih untuk para konsumen,” tutur Rachman, via pesan tertulis.

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk para siswa yatim dan duafa.

Sebelumnya, Hasan menambahkan, pada 10 April 2021 NU Care-LAZISNU dan Alfamart juga telah menggelar kegiatan operasi katarak dan khitan gratis untuk 100 anak, yang dilakukan secara bertahap di klinik Asshomadiyah Medicare Centre, Jakarta Timur.

“Dari hasil donasi masyarakat, NU Care-LAZISNU dan Alfamart pun telah mengimplementasikan program dalam bentuk bantuan layanan kesehatan, layanan ambulans, penyaluran sembako untuk duafa, bantuan dana pendidikan, dan juga penanganan bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia,” imbuh Hasan.(Wahyu  Noerhadi)

About redaksi

Check Also

UMKM Adalah Kekuatan Perekonomian Yang Sesungguhnya Saat Pandemi

Jakarta, Koranpelita.com Dimasa Pandemi Covid-19 yang belum melandai dibutuhkan kreativitas dan inovasi yang mumpuni karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *