PDGKI Jakarta Gelar Lomba Menulis Nutrisi Terapi Kanker

Jakarta, Koranpelita.com

Persatuan Dokter Gizi Klinis Indonesia (PDGKI) Cabang DKI Jakarta, mengajak k khalayak untuk menularkan pengetahuan tentang hidup sehat hindari kanker dan jalankan terapi kanker dengan nutrisi sehat yang optimal.

”Lomba penulisan untuk jurnalis sebagai upaya untuk memperluas pemahaman masyarakat mengenai pentingnya nutrisi untuk menunjang keberhasilan terapi kanker sekaligus membagikan solusi/saran yang bisa dilakukan oleh pasien maupun keluarga dan kerabat untuk pemenuhan nutrisi yang optimal bagi pasien kanker.” tegas Ketua Umum PDGKI Jaya dr. Win Johanes MS, Sp.GK.

PDGKI menggelar Lomba ini dengan menggandeng Freesenius Kabi Indonesia, sebagai bentuk komitmen untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya asupan nutrisi bagi pasien kanker dan berbagai solusi yang bisa dilakukan untuk menunjang pemenuhan nutrisi yang optimal.

“Sejalan dengan filosofi kami yaitu caring for life, Fresenius Kabi berkomitmen untuk mendukung tenaga medis dalam perawatan pasien kanker dengan menyediakan produk nutrisi berkualitas sesuai dengan rekomendasi yang ada dan membantu upaya edukasi kepada masyarakat luas mengenai nutrisi. Kami berharap media bisa juga turut aktif untuk upaya edukasi kepada masyarakat luas mengenai nutrisi yang optimal, sehingga pasien kanker maupun kerabat dan keluarganya dapat memberikan fokus lebih dalam pemenuhan nutrisi untuk menunjang kesuksesan terapi.” ujar Indrawati Taurus Presdir Freesenius Kabi Indonesia.

Fresenius Kabi merupakan perusahaan kesehatan global yang berasal dari Jerman, berfokus pada produk lifesaving, nutrisi khusus serta mesin teknologi terbaik untuk infus, transfusi, dan nutrisi klinis. Produk dan layanannya berguna membantu perawatan pasien yang sakit kritis maupun kronis. Hal ini sejalan dengan filosofi caring for life.

Sedangkan Persatuan Dokter Gizi Klinis Indonesia (PDGKI) Cabang DKI Jakarta merupakan organisasi yang beranggotakan dokter spesialis Gizi Klinis di DKI. Selain bertanggung jawab dalam pengembangan profesi anggotanya,

PDGKI Jaya juga turut serta memberikan perhatian pada kesehatan masyarakat khususnya yang berkaitan dengan nutrisi melalui kegiatan edukasi baik secara langsung maupun melalui media online. Saat ini banyak informasi mengenai nutrisi dan dampaknya terhadap kesehatan yang dapat diperoleh masyarakat melalui media online, untuk itu PDGKI Jaya berkomitmen memberikan informasi yang baik dan benar agar mendukung terciptanya masyarakat yang sehat.

Berbagai kegiatan dan informasi yang dapat diperoleh melalui PDGKI Jaya adalah nutrisi untuk menjaga kesehatan, nutrisi olahraga, nutrisi pada kondisi khusus (dengan penyakit) diantaranya kanker/keganasan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi PDGKI Jaya melalui email pdgkijaya@yahoo.com atau Instagram @pdgki.jaya (YYN)

About redaksi

Check Also

Hindari Kanker Terapkan Hidup Sehat Nutrisi Optimal

Jakarta, Koranpelita.com Menjalani pola hidup sehat dan pemenuhan nutrisi optimal adalah langkah penting yang perlu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca