Pemulihan Ekonomi, Bupati Bekasi Resmikan Wisma Koperasi Karyawan

Bekasi, koranpelita.com – Dalam rangka perbaikan ekonomi di masa pandemi Covid-19, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meresmikan Wisma Koperasi Karyawan Surya Abadi (KKSA) PT Fajar Surya Wisesa yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Kampung Poncol Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi pada Rabu (07/04/2021).

Dengan adanya koperasi karyawan salah satu upaya yang sangat baik untuk membantu perekonomian di Kabupaten Bekasi bisa membaik.

“Mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu dan recovery ekonomi di Kabupaten Bekasi bisa berjalan dengan baik,” doanya.

Bupati Bekasi H.Eka Supria Atmaja menyampaikan, Pemerintah Daerah berupaya terus untuk melakukan  pemulihan ekonomi dengan berbagai upaya salah satunya akan meningkatkan usaha mickro kecil menegah (UMKM) serta mengoptimalkan koperasi.

“Intinya bagaimana koperasi ini bisa berdampak secara ekonomi untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,” tutur Bupati.

Sementara itu, Ketua Koperasi Karyawan Surya Abadi, Jamin Pribadi mengatakan, koperasi yang terbentuk diharakan bisa bermanfaat bagi anggota dan masyarakat dengan bisa menyerap tenaga kerja di lingkungan.

“Tahun 2020 kami sudah mulai launching di rapat anggota tahunan, Dengan mencanangkan bahwa program kerja diharapkan koperasi harus bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menyerap tenaga kerja yang ada di Kabupaten Bekasi,”kata Jamin.

Koperasi yang terbentuk bergerak di bidang usaha ritel dan simpan pinjam untuk karyawan. Dirinya membeberkan, dengan berdirinya toko dan Wisma KKSA serta usaha katering, pihaknya bisa menyerap sampai 21 tenaga kerja.

Ke depan, kata Jamin. KKSA yang memilki 1.700 anggota ini akan fokus kepada aset agar terus berkembang serta bermanfaat untuk masyarakat.

“Jangan sampai koperasi kita punya duit banyak, usahanya enggak ada manfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (Ad/Ane)

About dwidjo -

Check Also

Bapenda Kabupaten Bekasi Targetkan 2,5 T, PAD 2021

Bekasi, koranpelita.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bekasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *