PCNU Kota Bekasi Gelar Tawaqufan

Bekasi, Koranpelita.com

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi menggelar Tawaqufan Pengajian rutin bulanan kitab “Risalah Ahlussunnah wal Jama’ah” karya Hadratus Syekh KH. Hasyim Asy’ari di gedung NU Centre El-Said Sepanjang Jaya Rawalumbu Kota Bekasi, malam Senin 4 April 2021.

Pada kesempatan tersebut, hadir Rois Syuriah PCNU Kota Bekasi KH. Mir’an Syamsuri, Wakil Rois Syuriah KH. Acep Basyuni, Katib Syuriah KH. Lukman Hakim, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Bekasi KH. Madinah HL dan Ketua PBNU bidang Masjid dan Dakwah KH. Abdul Manan Ghani.

Dalam sambutannya, KH. Mir’an Syamsuri menegaskan bahwa penutupan pengajian ini bersifat sementara dan akan dilanjutkan pasca lebaran.

Sementara KH. Madinah menyampaikan geliat gerakan NU di Kota Bekasi yang semakin dinamis dan konsolidasi organisasi yang semakin baik sampai ke tingkat ranting-ranting.

KH. Abdul Manan Ghani dalam mau’idzoh Hasanahnya memandang penting keberlanjutan Harokah ilmiyah yang telah dicontohkan oleh para ulama pendiri Nahdlatul Ulama sebagai ikhtiar memelihara mata rantai sanad keilmuan yang kita yaqini sebagai shoutul Haq.

“Tugas kita menyampaikan dan melestarikan ilmu yang diwariskan dari para ulama dan guru kita, soal sampai atau tidak itu menjadi ranah Gusti Allah berkenan memberi hidayah atau tidak,” paparnya. (mam)

About dwidjo -

Check Also

Pemulihan Ekonomi, Bupati Bekasi Resmikan Wisma Koperasi Karyawan

Bekasi, koranpelita.com – Dalam rangka perbaikan ekonomi di masa pandemi Covid-19, Bupati Bekasi Eka Supria …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *