Rentan DIY dan Gunungkidul Rider Society Berharap Indonesia Normal

Yogyakarta, Koranpelita.com

Aksi peduli korban bencana di tanah air banyak dilakukan oleh komunitas maupun organisasi yang ada di Indonesia, salah satunya Rentan DIY yang bersinergi dengan Gunungkidul Rider Society.

Penggalangan dana yang rutin dilakukan setiap hari Minggu ini ditutup pada hari Minggu (28/2/21) kemarin. Pada kegiatan penutupan penggalangan dana kemarin Rentan (Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana) dan Gunungkidul Rider Society dilanjutkan touring ke pantai di daerah Gunungkidul.

Arfian selaku ketua DPD Rentan DIY saat dihubungi mengatakan untuk saat ini kegiatan penggalangan dana ditutup.
“Setelah selama 4(empat) minggu kita lakukan, kemarin (Minggu, 28/2/21) penggalangan dana kita tutup dan dilanjutkan dengan touring ke pantai yang ada di Gunungkidul,” jelas Arfian saat dihubungi melalui telepon, Senin (1/2/21) malam.

Aksi Peduli Bencana Tanah Air tersebut mendapat apresiasi dan simpati yang luar biasa dari masyarakat dan juga aparat kepolisian setempat.

“Alhamdulillah tanggapan dari warga dan juga aparat kepolisian sangat luar biasa dan mereka dengan ikhlas ikut memberikan bantuan secara ikhlas,” beber Arfian.

Arfian dan komunitas Gunungkidul Rider Society berharap agar bencana alam yang terjadi di tanah air berkurang bahkan berhenti agar tidak makin bertambah jumlah korban.

“Bencana/musibah Covid-19 yang hingga saat ini belum selesai, kini di awal tahun, negeri kita tertimpa bencana alam. Semoga semua musibah/cobaan yang terjadi di Indonesia secepatnya berakhir,” harap Arfian.

Sementara itu lanjut Arfian, kegiatan terakhir kemarin di lakukan di seputaran Alun-alun Wonosari. “Dalam kegiatan kemarin, kita pusatkan kegiatan di kota Gunungkidul (Alun-alun Wonosari) dengan jumlah relawan 15 (lima belas) orang,” pungkasnya.

Arfian dan juga Gunungkidul Rider Society berharap agar masyarakat jangan hanya diam saja melihat kondisi korban bencana alam yang terjadi di Indonesia, setidaknya sedikit membantu dengan memberikan apa yang kita miliki untuk saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. (tuti)

About koran pelita

Check Also

Pansus III dan IV DPRD Kalsel, Gali Masukan Untuk Bahas LKPj Gubernur ke DPRD Jatim

Surabaya, Koranpelita.com Menggali perbandingan dan masukan terkait pembahasan LKPj 2020, Pansus III dan Pansus IV …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *