Modus Penipuan Catut Aparat Kepolisian

Melawi, koranpelita.com 

Modus penipuan mengatas nama kan kepolisian Kabupaten Melawi yang dialami oleh Devi pemilik warung ayam gprek D&L yang beralamat di Desa Sidomulyo, Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat (24/02/2021).

Devi selaku pemilk usaha tersebut membenerkan adanya modus penipuan tersebut bukan hanya satu kali ini saja namun sudah kedua kalinya.

“Awalnya saya menerima telpon dari nomor yang tidak saya kenal dengan nomor 0831927807391 untuk memesan menu yang telah kami sediakan di usaha kami dan sebanyak delapan porsi setelah itu dia minta antarkan ke Polres Melawi dan ketika saya mau mengantarkan pesanan lalu dia minta tolong dengan saya untuk isikan pulsa dia sebesar 100 ribu setelah saya isikan pulsa dia juga meminta tolong isikan pulsa buat komandannya,” ungkap Novi selaku pemilik usaha tersebut.

Lalu telpon abang yang di Bengkayang tadi,  bilang dengan abang ada Polres mesan tapi minta isikan pulsa dulu, lalu abang berkata itu penipuan di Bengkayang sudah sering kali begitu, saya pun diam mau di apakan pesanan sebanyak ini.

“Saya berharap untuk para pengusaha atau masyarakat khususnya Kabupaten Melawi agar lebih waspada dengan modus seperti ini yang mengaku anggota kepolisian. ini adalah pembelajaran buat kita semua, agar tidak mudah tertipu lagi dengan modus seperti ini,” tutupnya.(januar)

About dwidjo -

Check Also

Pansus III dan IV DPRD Kalsel, Gali Masukan Untuk Bahas LKPj Gubernur ke DPRD Jatim

Surabaya, Koranpelita.com Menggali perbandingan dan masukan terkait pembahasan LKPj 2020, Pansus III dan Pansus IV …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *