Vaksin Covid-19

Terima 22.520 Vaksin Sinovac Pemkab Bekasi Siapkan Gudang Farmasi Penyimpanan

Bekasi, koranpelita.com – Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah menyampaikan akan menerima vaksin Sinovac dari Pemerintah Pusat.

Kementerian Kesehatan mengalokasikan sebanyak 22.520 dosis vaksin Sinovac untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Bekasi yang akan diberikan untuk para tenaga kesehatan.

Pihaknya sudah menyiapkan gudang farmasi milik pemerintah daerah di Kecamatan Tambun Selatan.”Kapasitas penyimpanan di gudang tersebut bisa mencapai 200.000 vaksin,” katanya, Minggu (24/01/2021).

Ia menyebut pengiriman vaksin tahap pertama sebanyak 12.000 dosis untuk Kabupaten Bekasi akan diberikan untuk tenaga kesehatan, termasuk jajaran Forkopimda.

“Kami sudah menyiapkan 46 rumah sakit, 44 Puskesmas dan satu klinik sebagai lokasi vaksinasi tenaga medis, sedangkan untuk Forkopimda rencananya di Puskesmas Cikarang Utara sekaligus mengawali vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” kata Alamsyah. (Yot/Bk)

About dwidjo -

Check Also

Jaribu: Hukum Harus Jadi Acuan Penyelenggaraan Kekuasaan Negara

Jakarta, Koran Pelita.com Negara Indonesia adalah negara hukum (rechtsstaat) dan bukan negara kekuasaan (machtsstaat). Dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *