Evi Mafriningsianti Anggota DPRD Kota Bekasi Mengenang Masa di PII

Bekasi, Koranpelita.com

Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) Evi Mafriningsianti mengenang masa masa menjadi aktivis PII di Wilayah Yogyakarta  terutama masa duduk di bangku SMP.

Evi mengenang ketika pemberlakuan berjilbab di sekolah masih dilarang, Ia waktu itu harus kejar kejaran saat menggunakan kerudung di sekolah.

Kenangan itu disampaikan Evi saat menyampaikan pidato sambutan di acara pelantikan Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PDPII) Kota Bekasi, PD PII Kabupaten Brkasi, dan PD PII Khusus Attaqwa di RM Wulansari Kota Bekasi Minggu (24/1).

Evi yang juga pernah menjadi aktivis PII Yogyakarta Besar berharap PII harus selalu update terhadap perubahan, baik secara metodologis atau strategi gerakan PII.

“Tidak ada yang sangsi training PII melahirkan kader kader yang memiliki jiwa leadership dan militan, sehingga mampu menjadi penggerak baik di tingkat lokal maupun nasional” ungkapnya.

Evi mengakui di masa nya banyak anak anak pelajar baik SMP maupun SMA yang tertarik untuk bergabung menjadi anggota PII. “untuk itu PII sekarang harus terus menyesuaikan diri terhadap perubahan zaman” kata Dosen UNISMA 45 ini.

*Waspada Pandemi covid 19*

Sebagai anggota komisi IV DPRD Kota Bekasi yang membidangi persoalan Kesra, Evi juga meminta kepada warga Bekasi untuk tetap meningkatkan kewaspadaan di masa pandemi Covid19. “pasalnya pasien Covid di rumah sakit umum maupun swasta meningkat, untuk itu semua pihak harus tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes)”kata Politisi PAN ini

Menurut Evi pasien penderita covid19 saat ini baik di rumah sakit umum kota Bekasi maupun seluruh rumah sakit swasta penuh.

“Ada sekitar 80 pasien di Rumah Sakit Umum untuk pasien Covid yang belum dapat kamar, begitu kondisi di rumah sakit swasta” katanya.

Untuk itu Evi meminta warga Bekasi untuk saling peduli terhadap tetangga dan lingkungan, dan warga harus menjadi warga siap covid19.

“Bukan tidak mungkin entah tetangga kita, atau keluarga kita terpapar covid19, untuk itu perlu waspada dan siaga dan terus peduli dan memberi dukungan terhadap warga yang terpapar covid19” ujar mantan aktifis PII Yogyakarta Besar ini. (RW)

About dwidjo -

Check Also

Pentingnya Literasi untuk Kesejahteraan Masyarakat

Jakarta,Koranpelita.com Kebiasaan membaca buku membuat suatu waktu berinovasi, sehingga merangsang orang berproduksi barang dan jasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *