Kader Partai Gelora Kalsel Terobos Banjir, Bantu Air Bersih Di Batola

Banjarmasin, Koranpelita.com

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melakukan aksi sosial membagikan bantuan air bersih bagi warga Handil Bakti, Kelurahan Semangat Dalam Kabupaten Barito Kuala (Batola), Sabtu (23/1/2021).

Ketua DPW Gelora Kalsel, Riswandi, menyebut, bantuan yang diberikan sesuai situasi dan kondisi warga di daerah Handil Bakti yang sangat memerlukan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Kita menyasar 250 titik rumah warga terdampak banjir terutama di ujung-ujung kawasan yang sulit terjangkau,” kata dia.

Sebelumnya, Gelora Kalsel juga telah menyalurkan bantuan ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Tanah Laut (Tala) yang sangat terdampak parah oleh banjir.

Adapun bantuan merupakan donasi dari simpatisan dan kader Partai Gelora se-Indonesia yang berjibaku memberikan sumbangsih bagi warga Kalsel yang terdampak banjir.

“Bantuan berupa beras 4 kg sebanyak 50 pcs dan bantuan air bersih 10 liter sebanyak 200 dirijen dan kami salurkan air tandon yang disiapkan bagi warga yang membutuhkan,” terang mantan Wakil Ketua DPRD Kalsel dua periode masa silam itu.

Mursidi warga RT 3 Komplek Persada Permai Baru II, mengakui warga disana kesulitan mendapat air bersih sejak suplai air dari PDAM terhenti karena banjir.

Guna memenuhi kebutuhan sehari-hari, kata dia, warga memanfaatkan air banjir untuk mandi dan mencuci pakaian.

“Disini sudah sekitar 12 hari air macet, sementara ini kami menggunakan air banjir untuk mandi dan mencuci, Alhamdulillah belum ada keluhan sakit perut atau apapun. Tapi adanya bantuan ini kami sangat berterimakasih,” ucap Mursidi. (Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Langka dan Mahal : Lengkapi Kesulitan Masyarakat, DPRD Kalsel Minta Data Ulang Pengguna Gas 3 Kg

Banjarmasin, Koranpelita.com Langka dan mahalnya harga gas elpiji 3 kilogram (tabung melon) disejumlah wilayah Kalimantan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *