Hero Luncurkan Rumah Belajar Online

Tangerang Selatan, Koranpelita.com

Pandemi COVID-19 yang belum kunjung selesai membuat Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, memutuskan untuk meniadakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka tahun 2021.

Hal ini dilakukan demi keselamatan siswa, guru, dan tenaga kependidikan sekaligus menahan laju penyebaran  COVID-19 agar tidak semakin meluas.

Metode pendidikan jarak jauh (PJJ) kembali menjadi opsi utama yang akan diambil Pemkot Tangsel agar kegiatan belajar dan mengajar (KBM) tetap terlaksana. Maka untuk mendukung kegiatan KBM, Hero Group meluncurkan program Rumah Belajar Online (RBO) di Tangerang Selatan.

Program RBO Hero Group bertujuan untuk menyediakan gawai dan akses internet kepada para siswa yang memiliki keterbatasan dalam kegiatan KBM selama masa pandemi COVID-19. Dalam pelaksanaan program ini, Hero  Group bekerja sama dengan Human Initiative sebagai mitra dalam program RBO.

Head of Corporate and Consumers Affairs PT Hero Supermarket Tbk., Diky Risbianto mengatakan, edukasi  merupakan salah satu pilar penting dalam program Corporate Social Responsibility Hero Group senantiasa berusaha mendukung masyarakat dan pemerintah terutama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pemkot Tangerang Selatan agar proses belajar siswa tidak terhambat selama masa sebaran COVID-19.

Diky melanjutkan, program RBO HERO Group ini juga terselenggara berkat donasi pelanggan yang terkumpul untuk mendukung program pendidikan di Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada pelanggan setia Hero Supermarket dan Giant yang telah mendukung terlaksananya  program ini. Kami berharap ini akan mampu membantu adik-adik untuk meningkatkan informasi pembelajaran jarak jauh yang tengah berlangsung hingga saat ini,” kata Diky.

Selain ketersediaan fasilitas, RBO HERO Group juga melakukan pendampingan belajar untuk para siswa di setiap sesi kegiatan PJJ. Diky menambahkan, program ini bukan hanya untuk meringankan beban orang tua akibat pandemi COVID-19, namun juga mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan  kualitas pendidikan di Indonesia.

“Kami berharap RBO dapat membantu siswa yang selama pandemi ini kesulitan mengakses pendidikan saat PJJ,” katanya.

Sejalan dengan itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Suhardi, mengapresiasi inisiatif yang
dilakukan Hero Group dan Human Initiative dalam membantu para pemangku kepentingan bidang
pendidikan terutama orang tua dan siswa yang kesulitan dalam mengakses PJJ. (D)

About dwidjo -

Check Also

Fisipol UMPR Kerja Sama Dengan PLN dan Ombudsman

Palangka Raya, Koranpelita.com Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) mulai membuka proses penerimaan mahasiswa. Fakultas Ilmu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *