Gabungan Ormas Islam lakukan Aksi Bantu Korban Musibah

Palangka Raya ,Koranpelita.com.

Gabungan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam di Kota Palangka Raya turut menunjukkan kepeduliannya terhadap korban yang terdampak bencana. Ormas Islam yang terdiri dari Brigade Masjid, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalteng, Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan kesatuan Umat Islam (KUI) Kota Palangka Raya mengumpulkan dan menyalurkan bantuan, Ahad lalu.

Ketua Umum DPW BKPRMI Kalteng H Rus’ansyah Rabu (20/1) yang juga ketua harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palangka Raya mengatakan bantuan tersebut berasal dari dana kas organisasi, dari masyarakat dan beberapa pihak yang turut peduli untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana, bahkan tim brigade masjid beserta ormas gabungan juga turun ke jalan-jalan utama dan lampu merah untuk mengumpulkan dana.

Menurut H Rus’ansyah sesuai hasil rata ada lima kebijakan yang diambil dalam aksi sosial saat ini yakni menghimbau kepada seluruh jajaran DPD BKPRMI Kab.Kota se Kalteng untuk menggelar aksi sosial peduli bencana, pengumpulan dana melalui WA berantai ke pengurus BKPRMI, ustadz/ah dan para Donatur/Agniya, pengumpulan dana melalui aksi turun ke jalan/lampu merah dan atau ke toko-toko, menyisihkan anggaran dari dana kas masing-masing ormas yang tergabung dalam aksi social serta menyalurkan bantuan melalui posko atau mengantar lansung ke lokasi bencana.

“Kami mengumpulkan dan menyalurkan bantuan ini kepada korban kebakaran yang terjadi di palangka raya dan bencana alam di Provinsi Kalimantan Selatan yang saat ini terdampak banjir besar,” sambung Rusansyah mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Palangka Raya ini.

Seperti diketahui, untuk korban kebakaran tersebut yang dialami warga di Gang Suka Damai Kota Palangka Raya. Setidaknya ada 26 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban.  Kondisi saat ini terlihat puing-puing rumah yang dilalap api.

Sementara itu, Rus’ansyah pun berharap bantuan yang dapat dikumpulkan tersebut benar-benar dapat meringankan beban para korban. “Semoga yang terkena musibah diberikan kesabaran dan ketabahan menerima cobaan ini, (Sut).

About dwidjo -

Check Also

Rentan DIY dan Gunungkidul Rider Society Berharap Indonesia Normal

Yogyakarta, Koranpelita.com Aksi peduli korban bencana di tanah air banyak dilakukan oleh komunitas maupun organisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *