Calon Kapolri Pilihan Presiden, Karakter Pemimpin Bersahaja dan Gemar Membantu

Jakarta, Koranpelita.com

Siapa yang tidak suka memiliki pimpinan yang berhati baik dan ringan tangan melakukan aksi sosial bagi banyak orang? Tentunya semua pasti akan senang dan suka dengan karakter pemimpin yang disebutkan diatas.

Sosok pemimpin yang dimaksud adalah calon Kapolri pilihan Presiden, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Jenderal Sigit adalah sosok perwira bersahaja yang gemar menolong kepada siapa saja yang membutuhkan bantuan.

Menurut penuturan Ketua Yayasan Tebuireng 8 Serang KH Ahmad Qizwini, beliau pernah menugaskan enam puluh orang anggotanya untuk turut membantu pembangunan Ponpes Tebuireng 8 Serang.

“Gedung utama ini dibangun tahun 2017 saat Pak Sigit jadi Kapolda. Bangunan ini menjadi saksi bisu bagaimana Pak Sigit ikut terlibat langsung membantu proses pembuatannya,” kata Ahmad melalui siaran pers, Jakarta, Minggu (17/1).

Kesiapsiagaan sang jenderal untuk turut membantu persoalan yang ada di tengah masyarakat juga dapat terlihat pada saat beliau turut membantu memperjuangkan hutan adat untuk masyarakat kasepuhan.

Atas bantuan dan atensi dari Sigit, akhirnya berhasil menerbitkan lima surat keputusan (SK) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang memberi kepastian bagi masyarakat adat setempat untuk mendiami dan mengelola lahan yang didiami sepanjang masa.

“Tak lama setelah kami ceritakan masalahnya, Pak Sigit dan beberapa menteri terkait, beberapa bulan kemudian langsung dikeluarkan SK-nya,” ujar Ketua Kesatuan Adat Kasepuhan Banten Kidul (Sabaki) Sukanta kepada wartawan, Senin (18/1).

Perhatian dan bantuan bagi anggota juga sering diberikan oleh beliau bersama sang istri tercinta. Menurut kisah para anggota yang pernah dipimpin langsung olehnya, seringkali sang Jenderal dan istri turun tangan langsung memberikan bantuan dan dukungan bagi anggota yang sedang tertimpa musibah atau kesusahan.

Tak jarang Jenderal bintang tiga ini turun langsung ke daerah bencana untuk menyalurkan bantuan bersama dengan istrinya.

Tidak salah memang bila Presiden akhirnya menjatuhkan pilihan pada Komjen. Pol Listyo Sigit Prabowo. Karakternya yang ringan tangan dan bersahaja serta profesional ternyata telah membuat Presiden tidak ragu untuk menetapkan pilihannya pada sang Jenderal untuk memimpin Korps baju cokelat ini.

Mungkin Presiden yang gemar blusukan dan mengunjungi daerah bencana ini kelak akan sering ditemani oleh sang Kapolri pilihannya nanti kala berkunjung ke daerah/ lokasi kejadian.

About al rasyid

Check Also

Pemuda dan Pemudi Papua Ikuti Lomba Kebhinnekaan

Papua, Koranpelita.com Rumah Belajar Papua Hei Jayapura menggelar Lomba Kebhinnekaan untuk menumbuhkan kesadaran pemuda dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *