Jamaah Masjid YAMP Al Muhajirin Siapkan Nasi Bungkus

Banjarmasin, Koranpelita.com

Kaum ibu Masjid YAMP Al Muhajirin bersama Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZIS Muhammadiyah) Al Muhajirin bergotong royong menyiapkan makanan, Ahad 17 Januari 2021.

Takmir Masjid Al Muhajirin Banjarmasin menjadi Posko untuk membantu korban banjir di Kalimantan Selatan sekak sepekan terakhir.

Masjid YAMP Al Muhajirin Banjarmasin menggalang dana jamaah dan sudah dua kali mengirim bantuan di lokasi banjir.

Masjid YAMP Al Muhajirin Banjarmasin juga menggalang bantuan dari sesama Masjid YAMP yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk kaum ibu menyiapkan sebanyak 500 bungkus guna membantu korban terdampak banjir di Kabupaten Banjar dan sekitarnya. Bantuan berupa nasi bungkus akan didistribusikan siang ini.

Tim relawan Masjid Al Muhajirin dengan menggunakan kelotok (sampan bermesin) menyisir warga yang ada di lokasi banjir. Mereka yang selama ini tak terjamah bantuan.

Takmir Masjid YAMP Al Muhajirin Banjarmasin Ustadz Yuherli mengungkapkan banjir yang melanda Kalsel merara di 10 Kabupaten dan kota di Kalsel.

“Banjir di Kalsel tahun ini adalah banjir yang cukup besar sudah berapa hari ini Kalsel diguyur hujan lebat,” paparnya. Paling parah menderita banjir antara lain Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kandangan Tapin dan Kabupaten Banjar.

“Mudah-mudahan ada warga yang peduli mengurangi beban warga yang terdampak banjir besar ini,” terangnya.

Yuherli menggambarkan suasa banjir hari ini di Kabupaten Banjar Kalsel. Pihaknya siap menerima dan menyalurkan bantuan. Tim relawan yang dibentuk Masjid Al Muhajirin Banjarmasin sudah dua kali mendistribusikan bantuan.

” Alhamdulilah kami di Kalsel bisa bantu mendistribusikan ke warga yang terdampak banjir. Karena jamaah Masjid Al Muhajirin sudah dua kali mendistribusikan bantuan warga yang terdampak, khususnya yang warganya teresolir,” paparnya. (D)

About dwidjo -

Check Also

Ketua Umum SMSI Firdaus Dukung Kapolri Utamakan Langkah Damai

Penerapan UU ITE Jakarta, Koranpelita.com Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menyambut positif kebijakan Kepala Kepolisian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *