Gubernur Jateng Cek Gereja Pastikan Protokol Kesehatan

Semarang,Koranpelita.com

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkeliling mengunjungi tiga gereja di Kota Semarang yang menggelar misa Natal, Kamis (24/12) malam untuk memastikan, pelaksanaan Natal dan disiplin protokol kesehatan.

“Selamat malam bapak ibu, selamat Natal, saya tidak akan mengganggu waktu ibadah panjenengan. Saya hanya ingin memastikan malam ini Bapak Ibu berbahagia,” katanya.

Ganjar beserta rombongan Forkopimda Jateng menuju ke titik kedua yakni Gereja Katedral Semarang. Di sana, Ganjar disambut Romo Herman Yosep Singgih.

Ganjar tak masuk menyapa jemaat karena lantaran prosesi ibadah di Gereja Katedral Semarang sedang berlangsung. Selanjutnya bertanya pada Romo Herman terkait protokol kesehatan di Gereja tersebut.

“Umat di sini sebelum mengikuti perayaan mereka mendaftar dulu. Kemudian pakai QR Code, setiap waktu ibadah kapasitas 30 persen dari biasanya,” jelas romo pada Ganjar.

Ganjar pun mengapresiasi pihak gereja yang dengan sangat ketat menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya, bertolak ke titik ketiga yakni Gereja Katolik Keluarga Kudus di Jalan Admodirono.

Di sana, Ganjar langsung bertemu dengan perwakilan romo. Di gereja tersebut, ibadah misa juga sedang berlangsung. Ganjar pun mengamati dari luar bangunan gereja yang pagi tadi telah ditengoknya.(sup)

About redaksi

Check Also

Kawasan Elit di Lampung Terbengkalai dan Kini Menjadi ‘Kota Mati’ 

Jakarta, Koranpelita.com Sebuah kawasan yang didominasi bangunan terbengkalai dan sepi nyaris tanpa penghuni seperti ‘Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca