KPU: Seluruh Logistik Sudah Didistribusikan

Palangka Raya, Koranpelita.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah telah mendistribusikan seluruh logistik pemilu untuk menghadapi Pilkada Kalteng pada  9 Desember 2019 ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kalteng.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kalteng H Harmain saat menggelar jumpa pers terkait persiapan Pilkada serentak, Selasa sore (8/12).

“Dari sisi logistik hari ini sudah didistribusikan oleh KPU kabupaten/kota 100 persen, dan dipastikan malam hari ini sudah diterima di 6.045 TPS se Kalteng,” kata Harmain yang didampingi seluruh Komisioner KPU seperti Sastriadi, Eko Wahyu, Wawan Wiraatmaja, dan Sapta.

Selain itu, petugas juga sudah siap untuk melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng tahun 2020 dimulai dari petugas di tingkat PPK di tingkat PPS dan KPPS.

Terkait dengan protokol kesehatan, Harmain menyebutkan, sebagaimana semangat kita untuk penerapan protokol penanganan covid 19, pihaknya meyakinkan kepada masyarakat bahwa petugas kita adalah petugas yang sehat seluruh petugas kita sudah melakukan tes terkait dengan kesiapan untuk penyelenggaraan di TPS untuk besok, dan beberapa hari kemudian.

Diketahui, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kalteng ada sebanyak 1.650.449, dan KPU juga telah melaksanakan pemusnahan untuk surat suara yang rusak dan surat suara yang lebih. Hal ini sebagaimana yang diatur dalam ketentuan PKPU No.8 tahun 2020 tentang pengamanan surat suara yang harus dimusnahkan paling lambat satu hari sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

Di tingkat provinsi, dari yang diadakan kemarin, ada kelebihan sebanyak
1.186 lembar dan hari ini tadi sudah dimusnahkan bersama-sama dengan Bawaslu dan pihak kepolisian.

“Selain itu, kawan-kawan di kabupaten kota juga melaksanakan pemusnahan surat suara yang rusak dan yang lebih. Untuk yang yang ada di dua tempat, pertama di Kobar kelebihan surat suaranya 1.253 lembar. Kemudian di Kapuas sebanyak 300 lembar,” kata Harmain. (sut)

About redaksi

Check Also

Nana Sudjana, Kinerja Pemprov Jateng Tahun 2023 Mengalami Peningkatan

Semarang,koranpelita.com  – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengatakan, kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Tengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.