Camat Sungai Tebelian Bantu Tangki Air

Sintang, Koranpelita.com

Pemerintah Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Selasa 1 Desember 2020 membantu tangki air sebagai sarana tempat cuci tangan.

Bantuan sekaligus untuk mengedukasi warga masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang, Kalbar.

Bantuan diberikan untuk Gereja Katolik Paroki Keluarga Kudus Pandan, Masjid Al Jihad Sungai Tebelian dan Asrama Sekolah Tinggi Teologi Imanuel Sintang masing-masing satu unit.

Camat Sungai Tebelian Ramli Andoi, S.Sos, M.AP mengatakan bahwa program ini adalah merupakan sarana untuk membntu masyarakat dalam melakukan pencegahan serta memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang khususnya di Wilayah Kecamatan Sungai Tebelian, ungkap Ramli.

Ia mengatakan bahwa pentingnya penyediaan sarana tempat cuci tangan dimana sesuai dengan protokol kesehatan wajib 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Dalam rangka kita mengedukasi masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, di wilayah Kecamatan Sungai Tebelian pada saat yang sama kita memberikan bantuan tangki air ke Gereja Katolik Simpang Pandan 1 buah, Aljihat Sungai Tebelian 1 buah dan STT Imanuel Sintang 1 buah,” ujar Ramli Andoi  melalui pesan WhatsApp nya, Selasa (01/12/2020).

Sementara Dr. Yuliono Evendi selaku Ketua. Ketua STT Imanuel Sintang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Sungai Tebelian yang telah memberikan bantuan tangki air (Pinguin) kepada STT Imanuel Sintang.

Dikatakannya, hal ini merupakan suatu kepedulian pihak Pemerintah Kecamatan untuk menjaga kebersihan lingkungan di kalangan masyarakat dan kampus STT Imanuel Sintang yang merupakan bahagian dari warga Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang.

” Segenap Civitas akademika STT Imanuel Sintang menyampaikan terimkasih kepada Camat Sungai Tebelian yang telah memberikan 1 buah tangki air untuk STT Imanuel Sintang Kalimantan Barat”, kita Yuliono mengakhiri. ( adhar )

About dwidjo -

Check Also

Relawan PKS Kalteng Bantu Warga Terdampak Banjir di Kalsel

Palangka Raya,Koranpelita.com. Banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan sejak Kamis (14/1) hampir melumpuhkan sebagian aktivitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *