Persediaan Darah di UDD PMI Kotim Cukup, Pasien Thalasemia Senang

Sampit, Koranpelita.com.

Persediaan darah di Unit Donor Darah ( UDD) PMI Cabang Kabupaten Kotawaringin Timur( Kotim),Provinsi Kalteng,era kini cukup dan membuat Dedy Susanto ayah Nur Sri Rahayu merasa senang.

Sebab dulu ia yang rutin memerlukan darah untuk transfusi darah anaknya pengidap thalasemia sebulan sekali Sangat kesulitan mendapatkan darah yang diperlukan dan kadang beli dengan pihak lain.

Intinya jangan sampai keluarga pasien yang mermerlukan darah menginjak PMI Kotim , sebab persediaan darah cukup di rumah sakit dr Murjani Sampit.dan juga cukup memenuhi kebutuhan bagi warga yang membutuhkan, bahkan kami menyuplai darah untuk membantu Rumah Sakit di Palangka Raya yang memerlukan darah.Demikian ungkap dr H.Yuendri Irawanto M.Kes, kepala UDD PMI Kotim di Sampit sabtu ( 5/11).

Menurutnya, selama ini pendonor darah dari banyak kalangan, seperti karyawan perkebunan sawit, tetapi karena pandemi covid 19 , pihak perusahaan tersebut tidak mau melakukan donor massal karyawannya, hanya secara pribadi yangi datang ke UDD PMI Kotim.

Andaikan kami kekurangan stok darah, maka akan kami beritahu via WA, dan tingkat kesediaan warga yang tinggi maka ada saja warga yang melakukan donor darah sesuai golongan yang diperlukan.

Ditegaskan dr H.Yuendri Irawanto M.Kes yang mantan kadis kesehatan Kotim dan mantan Direktur RSUD dr Murjani Sampit ini, bahwa PMI Kotim merupakan lembaga sosial dan kemanusiaan non pemerintah, diharapkan bantuan dan support dari pemerintah daerah dan corporasi akan eksistensi pihaknya yang bergelut di bidang kemanusiaan ini. ( RAG).

About redaksi

Check Also

Peduli Sosial, Bank Kalsel Melalui Pj Bupati Tanah Laut Serahkan CSR dan UPZ 

Banjarmasin, Koranpelita.com Sebagai bentuk kepedulian sosial dan berbagi terhadap sesama menjelang Hari Raya Idul Adha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca